Sabtu, 20 April 2024

Risma Sebut Pemkot Surabaya akan Dirikan Museum Olahraga

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat menjamu anak-anak Persebaya Surabaya U-17 meraih juara nasional Piala Soeratin U-17 2018 di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Selasa (12/2/2019). Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan, bahwa dalam waktu dekat Pemkot Surabaya akan membuat museum olahraga. Nantinya, museum itu akan diisi oleh peninggalan sejarah olahraga Surabaya beserta foto-foto atlet olahraga asal Surabaya yang meraih prestasi gemilang di masanya.

Hal itu disampaikan saat Risma menjamu anak-anak Persebaya Surabaya U-17 meraih juara nasional Piala Soeratin U-17 2018 di rumah dinasnya Jalan Sedap Malam, Selasa (12/2/2019).

“Ibu akan membuat museum olahraga, sehingga kelak foto-foto kalian bisa ditempel di museum itu jika kalian terus berprestasi. Supaya anak cucu kalian bisa lihat dan bangga,” katanya berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Di sela-sela makan siang itu, Risma memberikan uang pembinaan sebesar Rp40 juta kepada para pemain Persebaya U-17. Uang pembinaan tersebut diterima langsung oleh kapten tim Fachrul Inzaghi. Sebaliknya, Azrul Ananda menyerahkan kenang-kenangan kepada Wali Kota Risma berupa kaos Persebaya bertuliskan nomor punggung 1 atas nama Risma.

Ia mengaku bangga dengan prestasi anak-anak Persebaya Surabaya U-17 yang sudah meraih juara. Menurutnya, kejuaraan yang sifatnya berkelompok itu jauh lebih sulit dibanding perseorangan, karena harus memiliki satu visi yang sama untuk menjadi juara.

Dalam sambutannya, Risma mencoba mengobarkan semangat tim Persebaya Surabaya U-17 supaya tidak cepat puas dengan prestasi juara kali ini. Ia pun berharap, anak-anak Persebaya itu bisa terus mengejar prestasi di kejuaraan yang lain, sehinga dapat membuat bangga Kota Surabaya.

“Sekali lagi jangan pernah puas, jangan hanya kali ini. Buatlah bangga Kota Surabaya, buatlah bangga negara ini,” ujarnya.

Risma mengaku juga akan melakukan perawatan lapangan-lapangan yang tersebar di beberapa titik di Surabaya. Bahkan, tahun ini akan ada pembangunan lapangan baru yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga Surabaya, terutama anak-anak.

“Kita sudah banyak buat lapangan bola dan ini akan saya treatment khusus untuk merawat lapangan bola. Nanti Dispora juga kita belikan tangki, sehingga bisa digunakan untuk menyiram rumput pada saat musim kemarau, sehingga rumput-rumputnya tetap bagus,” kata dia.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs