Sabtu, 27 April 2024

Singkirkan Pasangan Jepang, Owi/Butet Melaju ke Semifinal

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Owi/Butet Pasangan bulutangkis ganda campuran Indonesia saat dalam laga perempat Final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta (25/1/2019). Foto: PBSI

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Pasangan Bulutangkis ganda campuran Indonesia menyingkirkan Takuro Hoki/Wakana Nagahara pasangan Jepang di babak perempat final turnamen Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jumat (25/1/2019).

Bermain selama 34 menit, pasangan Indonesia yang akrab disapa Owi/Butet menang mudah dua gim langsung 21-16, 21-14.

Butet mengaku sudah mempelajari permainan ganda campuran Jepang tersebut. Keduanya sebelumnya bermain di ganda putra dan ganda putri.

“Praktis mereka bola belakangnya bagus, tetapi bola depannya tidak terlalu bagus,” kata Butet.

“Saya tadi beberapa kali melakukan kesalahan di depan karena terlalu ingin sempurna, terlalu tipis, jadinya beberapa kali itu malah nyangkut. Di situ yang yang harus saya koreksi lagi,” kata Butet.

Owi menambahkan bahwa mereka harus menjaga ritme permainan setelah sempat terburu-buru dalam bermain yang bisa membahayakan permainan mereka.

“Walaupun agak buru-buru di gim kedua awal, akhirnya kita bisa mengatasi itu,” kata Owi.

Di partai semi final Owi/Butet akan menghadapi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pasangan Malaysia, yang berhasil menyingkirkan Marcus Ellis/Lauren Smith pasangan Inggris 21-11 22-20. (ant/wil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs