Senin, 6 Mei 2024

Stadion GBT Dipakai Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Melawan China

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Foto: Humas Pemkot Surabaya.

PSSI Jawa Timur tengah mempersiapkan agenda laga uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada 17 Oktober 2019 mendatang.

Amir Burhanudin Sekretaris PSSI Jawa Timur mengatakan, uji coba Timnas Indonesia U-19 di Stadion GBT ini termasuk dalam rangkaian persiapan penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia U-20, pada 2021 mendatang. Penggunaan GBT ini sebagai trial (uji coba) stadion berstandar FIFA.

“Benar, uji coba di Stadion GBT ini dalam rangka persiapan tuan rumah Piala Dunia U-20. Stadion GBT selama ini belum pernah digunakan laga Internasional,” katanya kepada suarasurabaya.net, Sabtu (28/9/2019).

Amir mengatakan, dalam laga uji coba nanti seluruh SOP yang diberlakukan di GBT sesuai standar level satu FIFA. Mulai dari ruang ganti, pintu keluar pemain, lampu stadion, dan infrastruktur lainnya.

“Minggu depan kami mulai koordinasi dengan Pemkot dan Panpel Persebaya yang biasa menggunakan stadion GBT,” kata Amir.

Sebelumnya, Ratu Tisha Destria Sekretaris Jenderal PSSI menyatakan, Timnas Indonesia U-19 diagendakan menjalani dua laga uji coba melawan China pada Oktober mendatang sebagai persiapan Laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Ratu Tisha juga mengatakan laga uji coba juga akan digelar di dua stadion berbeda, di Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Pertandingan itu juga sebagai ajang uji coba stadion dan lapangan yang diajukan kepada FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Kita juga akan coba stadion yang kita ajukan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20,” kata Ratu Tisha.

Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi dua dari 10 stadion yang disiapkan PSSI untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Delapan stadion lainnya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Cibinong), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Jakabaring (Palembang) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung). (bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs