Sabtu, 20 April 2024

Supriadi Ditawar Aston Villa, Tunggu Restu dari Tri Risma

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Supriadi pemain Timnas U16 asal Rungkut Surabaya. Foto: Instagram @moch.supriadi17

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya bercerita kalau Supriadi pemain Timnas U16 asal Rungkut Surabaya saat ini sedang didekati Aston Villa FC klub sepakbola profesional asal Birmingham, Inggris. Tapi, Supriadi belum menerimanya karena menunggu arahan Risma.

Sekadar diketahui selama ini Supriadi memang mendapat perhatian dari Wali Kota dua periode itu sejak Supriadi masih duduk kelas 4 SD dan bermain di sepakbola anak-anak di Surabaya.

“Supri itu mau dikontrak Aston Villa, terus dia bilang “saya ikut kata Ibu Risma”. Lha, aku gak punya pengalaman soal itu. Kata dia (Supriadi, red) Aston Villa itu klub bagus, saya bilang lihat fasilitasnya dulu yang diberikan,” ujar Risma saat memotivasi ribuan ketua RT/RW maupun LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) di pembukaan Musrenbang untuk RKPD 2020 di Graha Sawunggaling Jalan Jimerto, Kamis (21/3/2019).

Risma kemudian mengatakan, kesuksesan karir Supriadi ini menjadi bagian kecil memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mencapai cita-cita dan bakatnya. Selain itu, bakat Supriadi yang terasah secara benar di dalam negeri ternyata juga diminati klub profesional dunia.

“Maka dari itu bapak-ibu sekalian harus berlomba bisa memberikan peluang akses ekonomi agar anak-anak bisa berkembang. Sekarang ini era globalisasi dimana orang dari seluruh dunia bisa masuk tanpa ribet. Kalau kita tidak berkualitas ya diambil orang,” katanya.

Sekadar diketahui, Supriadi juga menjadi salah satu dari 10 anak yang dikirim oleh Pemkot Surabaya berlatih sepakbola di Liverpool dalam kerja sama Sister City.

Setelah pelatihan itu, Supiradi juga mendapat kesempatan lagi sekolah ke Inggris dalam program PSSI bekerja sama dengan Super Soocer TV. Penampilan Supriadi dalam squad Garuda Select di program pelatihan berstandar Eropa itu cukup memuaskan. (bid/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
34o
Kurs