Jumat, 3 Mei 2024
Piala Presiden 2019

Uston Nawawi Menjebol Gawang yang Dijaga Empat Kiper Sekaligus

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pertandingan hiburan akhirnya dimenangkan Tim Senior dengan skor 1-0. Satu-satunya gol diciptakan oleh Uston Nawawi, Pelatih Persebaya U-19, melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Foto: Denza suarasurabaya.net

Ada yang unik menjelang laga leg kedua Final Piala Presiden 2019, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam. Enam orang pemain senior sepak bola Indonesia seperti Uston Nawawi dan Anang Maruf melawan 50 anak-anak Sekolah Sepak Bola Arema FC / Akademi Arema FC.

Pertandingan yang juga disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta ini cukup menghibur Aremania, suporter Arema FC yang sedang menanti-nantikan tim kebanggaan mereka melawan Persebaya.

Gelak tawa para penonton pecah ketika terjadi polemik di depan gawang tim senior, saat puluhan anak-anak Akademi Arema FC itu melakukan pressing. Bola berpindah dari satu kaki anak ke anak lainnya, cukup merepotkan para pemain senior.


Puluhan pemain Akademi Arema FC berebut bola dengan pemain sepakbola legenda Persebaya dan Arema FC. Foto: Denza suarasurabaya.net

Sayangnya, peluang itu tidak bisa maksimal. Penjaga gawang berhasil menangkap shooting dari salah satu anak, yang sempat kebingungan sendiri, mungkin karena saking banyaknya teman-teman mereka yang ada di lapangan.

Pertandingan hiburan yang berlangsung 7 menit itu pada akhirnya dimenangkan Tim Senior dengan skor 1-0. Satu-satunya gol diciptakan oleh Uston Nawawi, Pelatih Persebaya U-19, melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Bola tendangan Uston itu masuk dengan mulus ke gawang yang dijaga empat kiper sekaligus. Loncatan keempat kiper itu tidak mampu mencapai bola lambung yang sebenarnya tidak terlalu kencang tapi akurat.

Selain hiburan pertandingan ini, sejumlah penampilan artis telah mewarnai penutupan Final Piala Presiden 2019 kali ini. Ada penampilan Kotak yang mampu membuat seluruh penonton menyanyikan lagu Beraksi.

Penampilan Dewi Perssik tidak kalah heboh. Dia menggoyang Stadion Kanjuruhan Malang dengan goyangannya yang khas. Hampir semua suporter Arema FC turut berjoget. Lalu ada penampilan Trio Macan yang menyanyikan Jaran Goyang, yang dipopulerkan Nella Kharisma.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
29o
Kurs