Sabtu, 25 Juni 2022

Yontaifib 2 Mar, Rebut Juara di Binsat Korps Marinir 2019

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Yontaifib 2 Marinir saat mendapat sambutan atas kemenangan di Binsat 2019. Foto: Dispen Kormar

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) menyambut kedatangan atlet Juara Binsat Korps Marinir tahun 2019 di Kesatrian Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (29/10/2019).

Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) dalam ajang Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir tahun 2019 di Pantai Marines Eco Park Brigif 4 Marinir/BS Pesawaran Lampung, berhasil merebut juara pertama renang laut dan juara tiga dayung perahu karet.

Atlet renang Yontaifib 2 Mar yang terdiri dari Letda Mar Irsanto Karoba, Serda Mar Hanafi, Kopda Mar M. Alfian Rosyandi, Praka Mar Anas, Pratu Mar Galih Dwi Atmaja, Pratu Mar Eko Sujiyono dan Pratu Mar Ahmad Yoki Wahyudi dengan pelatih Pelda Mar Tonggam Siregar tersebut berhasil merebut juara pertama dengan catatan waktu 2 jam 18 menit 40 detik 95 seconds.

Sedangkan atlet dayung perahu karet yang terdiri dari Letda Mar Kismanto, Serda Mar Mantap Hasian, Kopda Mar Septian Suryo, Kopda Mar Eko Aris Pramono, Kopda Mar M. Khoirudin, Pratu Mar M. Faiqul Ihsan, Pratu Mar Abustang dan Pratu Mar Jeffi Kurniawan dengan pelatih Serda Mar Iwan Sulistianto tersebut berhasil merebut juara tiga dengan catatan waktu 2 jam 52 menit 01 detik 96 seconds, dengan demikian Yontaifib 2 Mar keluar sebagai juara umum Lomba Binsat Korps Marinir Tahun 2019.

Setibanya di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, seluruh rombongan diarak keliling Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, dan sebelum memasuki markas petarung Tri Media Yontaifib 2 Mar dilakukan prosesi pengalungan bunga oleh Danyontaifib 2 Mar Letkol Mar Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla kepada seluruh kontingen sebagai tanda penyambutan kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas keberhasilan yang telah diraih pada lomba Binsat Korps Marinir tahun 2019.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kontingen lomba binsat khususnya para atlet dan pelatih, Danyontaifib 2 Mar mengucapkan terima kasih yang tak terhingga karena sudah membuktikan bahwa prajurit Yontaifib 2 Marinir punya semuanya, baik kualitas tinggal bagaimana melatihnya.

“Kalian sudah menunjukkan baik di internal satuan, Korps Marinir maupun di TNI Angkatan Laut bahwa kita memang satuan yang terbaik,” tegas Letkol Mar Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla, Danyontaifib 2 Marinir, Selasa (29/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut Danyontaifib 2 Mar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Petarung Ipam 2 Mar beserta keluarganya yang telah mendukung doa dan berusaha untuk menunjukkan serta berbuat yang terbaik khususnya untuk para atlet, pelatih dan pendukung.

“Usaha kalian, tetesan keringat kalian tidak sia-sia, rekan-rekan telah mencatatkan sejarah kebanggaan di satuan kita tercinta. Semoga hal ini dapat memacu dan memotivasi kita semua untuk selalu berprestasi dan menunjukkan yang terbaik dalam segala hal. Selamat untuk kita semua, kita layak menjadi Sang Juara Pasti Bisa! Pasti Juara!” pungkas Letkol Mar Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr. Opsla.(tok/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 25 Juni 2022
30o
Kurs