Kamis, 2 Mei 2024

Juventus Berpeluang Jadi Juara Liga Champions, Puyol: Barcelona Bisa Raih Treble Winner

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Puyol ketika menghadiri konferensi pers UEFA Champions League Trophy Tour di Shangri-La Hotel, Surabaya pada Rabu (13/3/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Carles Puyol legenda hidup tim spanyol Barcelona yakin, tim kesayangannya tersebut bisa meraih Treble Winner pada musim 2019. Pasalnya, saat ini Barcelona tengah menghadapi tiga kompetisi sekaligus dengan performa yang cukup baik.

“Penampilan Barcelona tahun ini cukup baik. Sehingga saya cukup percaya diri kalau Barcelona bisa meraih Treble Winner tahun ini,” ujar Puyol ketika menghadiri konferensi pers UEFA Champions League Trophy Tour di Shangri-La Hotel, Surabaya pada Rabu (13/3/2019).

Saat ini, Barcelona meraih posisi pertama klasemen dengan mengoleksi 63 poin, atau selisih 7 angka dari peringkat kedua, Atletico Madrid. Selain itu, Barcelona juga melaju ke Final dalam kompetisi lain di Spanyol yaitu Copa Del Rey. Sedangkan di Liga Champions, penampilan Barcelona dinilai oleh Puyol terus membaik.

Ia menyebut, selain Barcelona, tim Eropa yang memiliki peluang menjadi juara selain Barcelona adalah Juventus. Tim asal Italia yang kini dihuni oleh Christiano Ronaldo ini dinilainya memiliki kans menjadi juara selain Barcelona.

“Persaingan tahun ini sangat ketat, sehingga sedikit saja melakukan kesalahan bisa mengalami kekalahan. Tapi saya yakin Barca akan bermain bagus dan akan melaju ke final dan menjadi juara,” katanya mantap.

Sebagai informasi, Carles Puyol adalah salah satu pemain yang dianggap paling penting dalam sejarah Klub sepakbola Barcelona. Puyol memulai karir profesionalnya di Barcelona pada 1995 dan memilih pensiun pada 2014 silam. Bersama Barcelona, ia telah memenangi banyak kompetisi mulai dari Liga Champions, La Liga, Kompetisi Klub Dunia, dan berbagai kompetisi lain. (bas/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
28o
Kurs