Kamis, 28 Maret 2024

32 Peserta Ikuti Final Regional Timur Turnamen MLP

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan

Sebanyak 32 peserta mengikuti final regional timur turnamen Mobile Premier League (MLP) Piala Presiden Esports 2020 yang digelar di Pakuwon Mall, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (12/1/2020).

Resha Adi Pradipta Head Of Business Development MLP Indonesia, mengatakan final regional timur merupakan seleksi tahap kedua sebelum grand final Piala Presiden Esports 2020 yang akan digelar di Jakarta pada 1-2 Februari 2020.

“Final regional timur ini sebelumnya telah menyisihkan 51.000 peserta dari regional barat dan timur,” katanya dilansir Antara.

Ajang ini merupakan kolaborasi Indonesia Esports Premier League (IESPL), Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Olahraga dan Pemuda, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) serta Kementerian komunikasi dan Informatika.

Menurut dia, dari final regional timur akan dipilih 8 peserta dengan skor tertinggi untuk mengikuti grand final ditambah dengan 24 peserta lain yang lolos dari final regional barat.

“Para peserta final regional telah lolos seleksi tahap pertama di aplikasi MPL yang memilih 128 pemain dengan skor tertinggi untuk berkompetisi di final regional timur dan barat. Tercatat lebih dari 50.000 peserta terdaftar. Ini tercatat menjadi lebih jumlah pendaftar turnamen game perseorangan terbanyak di Indonesia,” ujarnya.

Resha Adi mengatakan di final regional menggunakan format 1 lawan 1 dengan sistem gugur dan tiga terbaik. Delapan pemain dengan skor tertinggi akan dipilih di regional timur dan 24 pemain lainnya dari regional barat dimana finalnya akan diadakan di Bandung pada 18 Januari 2020.

Pada tahap ini semua peserta akan memainkan game Fruit Dart yang mengharuskan mereka menghabiskan semua buah yang muncul dengan cara melempar pisau ke arah buah sebanyak mungkin dan mencetak skor tertinggi dalam waktu yang telah ditentukan.

“Pemenang ditentukan berdasarkan skor tertinggi yang dihitung dari jumlah buah yang berhasil terpotong, termasuk combo yang didapatkan,” katanya.

Dalam Piala Presiden Esports 2020, lanjut dia, MPL menghadirkan game Fruit Dart karena game seru ini dapat dimainkan secara perorangan. Dengan menghadirkan game ini, MPL ingin melakukan demokratisasi Esports sehingga siapapun dengan berbagai latar belakang kemampuan bermain game yang berbeda dapat mengikuti turnamen ini.

“Jadi, bukan hanya untuk profesional gamer saja,” ujarnya.

Salah satu peserta final regional timur, Jamal mengaku senang telah terpilih untuk memasuki babak ini. “Yang paling saya sukai dari turnamen MPL di Piala Presiden Esports 2020, mereka menghadirkan gim menarik yang mudah dimainkan. Game Fruit Dart mudah dimainkan, tetapi menantang. Saya berulangkali ingin mencoba mencetak skor tertinggi di gim ini,” katanya.

Piala Presiden Esports 2020 adalah bentuk komitmen pemerintah dalam mengembangkan industri kreatif di Indonesia sekaligus mendukung pengembangan Esports di Indonesia. Ajang ini menyediakan total hadiah senilai Rp1,5 miliar sedangkan untuk turnamen MPL, hadiah yang disediakan Rp250 juta.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs