Jumat, 29 Maret 2024

93 Tahun Persebaya, Bonek Kirim 500 Kreasi Wong Mangap 

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Kumpulan kreasi #WONGMANGAPKU yang dibuat oleh Bonek dan Bonita. Foto; persebaya.id

Ulang tahun ke-93 Persebaya tahun ini memang berbeda dari yang sebelumnya. Di tahun ini masyarakat termasuk seluruh pecinta Persebaya diminta untuk menahan diri agar tidak menciptakan kerumunan dan perayaan berlebihan. Hal ini tidak terlepas dari pandemi Covid-19 yang belum usai di Indonesia, terutama Surabaya.

Oleh karena itu manajemen Persebaya sejak tanggal empat Juni lalu menggelar beberapa rangkaian event online guna menjaga semarak perayaan hari jadi Green Force. #WaniSitUp , #Kan93nMbonek dan #WongMangapKu adalah adalah rangkaian lomba daring yang dibuat khusus untuk mengasah kreatifitas Bonek dan pecinta Persebaya di manapun berada.

Melansir website persebaya.id, antusiasme Bonek dan Bonita juga sangat besar untuk masing-masing acara. #Kan93nMbonek misalnya, ajakan chant online untuk Bonek dan Bonita itu sudah diikuti oleh puluhan akun. Nantinya beberapa chant yang terpilih akan dikurasi dan ditampilkan di official YouTube Persebaya.

Antusiasme serupa juga terlihat di tantangan #WaniSitUp 93 detik. Puluhan Bonek berani menjawab tantangan dari pemain-pemain Persebaya. Tepat pada tanggal 18 Juni 2020 video paling kreatif akan diumumkan dan berhak mendapatkan kesempatan untuk berlatih bersama Hambali, Irfan Jaya, Muhammad Hidayat, dan pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam.

Anomali justru terjadi di kompetisi artwork #WongMangapKu. Jika dibandingkan dari tingkat kesulitan, maka #WongMangapKu relatif lebih sulit dibandingkan dengan tantangan lainnya. Dimana Bonek Bonita diminta untuk menggali lebih dalam kreatifitasnya untuk membuat gambar Wong Mangap versi mereka.

Tercatat lebih dari 500 akun mengunggah karya mereka dengan tagar #WongMangapKu. Jumlah tersebut mengalahkan tantangan daring lainnya yang dibuat oleh manajemen Persebaya. Angka ini sekaligus menjadi bukti bahwa terdapat banyak sekali insan kreatif diantara Bonek dan Bonita.

Tepat saat ulang tahun ke-93 Persebaya pada 18 Juni 2020, akun @officialPersebaya akan mengumumkan tiga karya terbaik. Masing-masing pemenang akan mendapatkan jersey dari Persebaya Store.

Rangkaian acara daring tersebut diharapkan bisa menjadi wadah melepas rindu bagi Bonek. Meski tanpa bertatap muka dan mengadakan perayaan di lapangan, namun kreatifitas mereka tetap tersalurkan. Tentunya diiringi dengan doa terbaik untuk Persebaya dan Indonesia. (ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs