Jumat, 29 Maret 2024

Andik Vermansyah Susul Ruben Sanadi Gabung Bhayangkara FC

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Andik Vermansyah saat menandatangani kesepakatan untuk bergabung Bhayangkara FC. Foto: Istagram/bhayangkarafc

Bhayangkara FC masih terus menambah kekuatan menjelang Liga 1 2020, terkini mereka resmi merekrut Andik Vermansyah mantan gelandang Madura United.

Kepastian bergabungnya Andik ke klub berjuluk The Guardians tersebut diumumkan pihak klub melalui akun Instagram resminya.

Andik telah berstatus tanpa klub sejak memutuskan tidak memperpanjang kontrak di Madura United pada awal Januari lalu. Sejumlah klub papan atas Indonesia dikabarkan sempat mencoba mendekati sang pemain. Namun pemain kelahiran Jember itu memilih hengkang ke ibukota.

Pengumuman bergabungnya Andik ke Bhayangkara FC hanya beberapa jam setelah klub tersebut mengumumkan perekrutan Ruben Sanadi mantan pemain Persebaya Surabaya.

Dengan bergabungnya Andik, Bhayangkara sejauh ini telah mendatangkan 12 pemain anyar. Dengan rincian sembilan pemain lokal dan empat pemain asing.

Dari kesembilan pemain baru itu, lima diantaranya merupakan pemain senior, yakni Ahmad Nurhandianto, Panggih Prio Sembodho, Rangga Muslim, Ruben Sanadi, dan Andik Vermansyah.

Sedangkan empat lainnya merupakan pemain dari akademi, yakni Serdy Ephyfano Boky, Sedek Tuakia, Ichwan Tuharea, dan Hamsa Medari Lestaluhu.

Dilansir Antara, deretan pemain asing anyar Bhayangkara juga memiliki kualitas mumpuni yakni Renan Da Silva, Lee Won-Jae, Guy-Herve, dan Ezechiel N’Douassel.

Sepanjang kariernya, Andik selalu bermain untuk klub-klub besar. Setelah melakukan debutnya untuk Persebaya pada 2008, ia kemudian pindah ke Malaysia untuk berkiprah di Selangor (2013-2018) dan Kedah (2018-2019). Pada tahun lalu, pemain yang pernah melakukan trial di klub AS DC United tersebut, pulang ke Indonesia dan membela Laskar Sape Kerrab.(ant/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs