Jumat, 29 Maret 2024

Daniele De Rossi Mengumumkan Gantung Sepatu

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Daniele De Rossi Mantan pemain timnas Italia saat konferensi pers untuk mengumumkan pensiunnya di Buenos Aires, Argentina, 6 Desember 2020. Foto: AFP

Danielle De Rossi secara resmi mengumumkan dirinya gantung sepatu, melalui konferensi pers bersama presiden Boca Juniors musim ini.

“Ini benar-benar bukan masalah cedera serius atau masalah besar lainnya. Saya hanya perlu kembali ke keluarga saya,” ucap De Rossi seperti dikutip AFP.

“Saya khususnya merindukan putri saya, dan ia merindukan saya. Saya telah mengambil keputusan ini,” tambahnya, seperti dilansir Antara.

De Rossi yang kini berusia 36 tahun mengatakan dirinya merasa sangat dihormati di Boca, dan markas klub itu, Bombonera, kini memiliki tempat khusus di hatinya.

Sosok garang di lapangan itu menghabiskan hampir seluruh kariernya di klub masa kecilnya, AS Roma. Ia merupakan penggemar klub itu sejak kecil, kemudian lulus dari akademi mereka, dan menggantikan Francesco Totti menjadi kapten klub saat Il Principe pensiun.

Bagaimanapun, Roma menolak menawarinya perpanjangan kontrak saat kontraknya habis pada Juni 2019.

Ia kemudian memenuhi salah satu impiannya dengan bergabung ke Boca. Di Boca ia sebenarnya dikontrak sampai Juni 2020. Sebelum kemudian memutuskan untuk memangkas masa kerjanya.

Ia tercatat memainkan 616 pertandingan kompetitif untuk Roma, dan tujuh pertandingan untuk Boca.

De Rossi juga memiliki catatan gemilang saat memperkuat timnas Italia. Ia merupakan anggota skuat Azzurri saat mereka menjuarai Piala Dunia 2006.

Bersama Italia, De Rossi mencatatkan 117 penampilan dan 21 gol untuk negaranya di level senior.

Terdapat rumor bahwa ia akan diberi peran sebagai pelatih tim junior di Roma, khususnya jika klub itu jadi diambil alih oleh The Friedkin Group. (ant/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs