Rabu, 26 Februari 2020

Dunia Olah Raga Berbela Sungkawa Untuk Kobe Bryant

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Mendiang bintang NBA Kobe Bryant. Foto: Reuters

Kobe Bryant Legenda NBA dan Los Angeles Lakers meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California. Kabar itupun mengejutkan dunia olah raga, yang kemudian serempak menyampaikan duka cita.

Mantan bintang NBA berusia 41 tahun itu, dianggap sebagai salah satu pebasket terbesar yang pernah bermain di NBA.

Bintang-bintang olah raga termashyur tumpah ke media sosial untuk mengungkapkan duka cita kepada sang superstar, demikian dilansir Antara.

Seperti, bintang sepak bola Lionel Messi, Neymar dan Mbappe, serta bintang olahraga lainnya seperti superstar NFL Tom Brady, legenda atletik Usain Bolt, bintang bisbol Amerika Daniel Norris, pebasket Dwyane Wade, dan sejumlah bintang NBA lainnya.

“Tak bisa berkata-kata. Selamanya legenda. Kobe,” cuit Daniel Norris.

Selaijn itu, megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo juga mengaku sedih ketika mendengar berita memilukan yang menimpa legenda basket dunia Kobe Bryant bersama sang putri Gianna, karena helikopter yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di dekat Los Angeles, Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

“Sangat sedih mendengar berita memilukan tentang kematian Kobe dan putrinya, Gianna. Kobe adalah legenda sejati dan inspirasi bagi banyak orang. Kami mengirimkan belasungkawa saya kepada keluarga dan teman-temannya serta keluarga semua orang yang kehilangan nyawa dalam kecelakaan itu. RIP Legend,” tulis Ronaldo di laman Instagramnya.

Begitu juga dengan Erick Thohir Menteri BUMN yang juga Central Board of FIBA. Pemilik klub basket Satria Muda itu turut mengenang atas kepergian legenda basket dunia Kobe Bryant yang meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat itu.

“Beliau figur yang menyenangkan dan begitu ramah. Saat berbincang dengannya begitu akrab. Sebagai ambassador FIBA dunia, saya sempat berpikir mengundang dia ke Indonesia untuk mempromosikan bola basket. Tapi ternyata kepergiannya begitu cepat,” katanya.(ant/ang/rst)

Berita Terkait