Kamis, 2 Mei 2024

Kiper Timnas U-19 Gabung Persebaya di Musim Kompetisi 2020

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya yang sementara ini merekrut tiga pemain baru untuk mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2020. Foto: Antara

Ernando Ari Sutaryadi kiper Timnas Indonesia U-19 dipercaya untuk mengawal gawang Persebaya Surabaya untuk mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2020.

“Saya sudah mengamati penampilan mereka, punya potensi yang sangat besar,” ujar Aji Santoso Pelatih Persebaya Surabaya dilansir Antara, Minggu (5/1/2020).

Selain Ernando, klub berjuluk “Bajul Ijo” itu juga mengorbitkan bek tangguh Timnas U-19, Rizky Ridho.

Tak itu saja, pemain sayap Timnas U-19, Supriadi, tetap dipertahankan Persebaya, termasuk tiga talenta muda lainnya, Koko Ari Araya (belakang), Muhammad Kemaluddin (gelandang) serta Zulfikar Akhmad Medianar Arifin (gelandang).

Menurut Aji, Persebaya memiliki banyak talenta muda sehingga harus dimaksimalkan. Terlebih timnya akan bermain di sejumlah kompetisi pada musim depan, seperti Liga 1, Piala Indonesia dan ASEAN Club Championship.

Keenam pemain tersebut, kata dia, juga merupakan penggawa Persebaya junior yang turut mengantarkan Persebaya juara Elite Pro Academy U-20 Tahun 2019.

“Keberadaan mereka di tim senior bisa mempercepat perjalanan karir mereka, baik di Persebaya maupun timnas”” kata eks-Pelatih Persela Lamongan dan Arema FC tersebut.

Sementara itu, pemain yang juga kapten cadangan Persebaya, Rachmat Irianto, pada musim 2020 juga masih akan berkostum hijau-hijau karena kontraknya baru berakhir pada 2021.

Rian, sapaan akrabnya, merupakan pemain yang bisa bermain di sejumlah posisi dan menjadi bagian dari penggawa Timnas U-23, serta turut mengantar Merah Putih meraih medali perak pada SEA Games 2019 di Filipina.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs