Minggu, 28 April 2024

Persebaya Juara, Bonek Turun ke Lapangan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Bonekmania memenuhi lapangan Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (20/2/2020) sore untuk merayakan kemenangan Bajol Ijo bersama para pemain. Foto : Baskoro suarasurabaya.net

Persebaya akhirnya menjadi juara Piala Gubernur Jawa Timur 2020 setelah menundukkan Persija 4-1 dalam laga final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (20/2/2020) sore.

Melihat tim kebanggaannya menang, sejumlah suporter Persebaya, Bonekmania, memaksa turun ke lapangan untuk merayakan kemenangan Bajol Ijo bersama para pemain.

Meski sejumlah petugas keamanan sudah disiagakan di depan masing-masing tribun, gelombang massa bonek akhirnya berhasil masuk ke lapangan dan merayakan kemenangan Persebaya.

Beberapa pagar pembatas yang ada di tiap tribun terpantau jebol. Petugas polisi sempat menghalau para suporter yang akan masuk ke dalam area lapangan. Sejumlah suporter akhirnya kembali ke tribun, meski sebagian yang lain tetap berada di lapangan.

Meski terjadi insiden ini, secara keseluruhan, pertandingan final ini berlangsung kondusif. Hanya ada sedikit keributan di sejumlah tribun yang langsung bisa diatasi oleh pihak kepolisian. (bas/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs