Minggu, 28 April 2024

Persebaya vs Persija Imbang di Babak Pertama Final Piala Gubernur Jatim 2020

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Ilustrasi. Foto : Persebaya

Babak pertama laga final Piala Gubernur Jatim di Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (20/2/2020) berakhir dengan skor imbang 1-1. Persebaya sempat memimpin skor berkat gol Oktafianus Fernando di menit ke-3 dan Persija melalui gol Simic menyamakan kedudukan di menit ke-43.

Kedua tim dalam laga Final Piala Gubernur Jatim, Persebaya dan Persija, memulai pertandingan pada pukul 15.30 WIB. Baru tiga menit, Oktafianus Fernando sudah mencetak gol dan membuat Persebaya unggul sementara 1-0 atas Persija.

Pada menit ke-31, Persija terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Ryuji Utomo menerima kartu merah karena menahan tubuh David saat keduanya berebut bola.

Membalas kesedihan atas kartu merah, Simic mencetak gol untuk Persija di menit 43′ dan menyamakan kedudukan 1-1 atas Persebaya.

Sebelumnya, Persebaya memastikan tiket ke final Piala Gubernur Jatim setelah mengkandaskan perlawanan Arema FC dengan skor 4-2. Menurut Aji Santoso, pelatih Persebaya, kemenangan ini direbut dengan susah payah oleh anak asuhnya.

Susunan pemain inti Persebaya Surabaya:
Rivky Mokodompit, Arief Satria, Rizky Rido, M Syaifudin, Ricky Kambuaya, Alwi Slamet, Oktafianus Fernando, Makan Konate, Hambali Tolib, David Da Silva, Mahmoud Eid

Susunan pemain inti Persija Jakarta:
Shahar Ginanjar, Marco Motta, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Adrianus Dwiki, Tony Sucipto, Sandi Sute, Rohit Chand, Evan Dimas , Riko Simanjutak, Marko Simic.(ham/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs