Jumat, 26 April 2024

Sidak GBT Bareng Risma, Ketum PSSI Apresiasi Keseriusan Surabaya Menyongsong Piala Dunia U-20

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI bersama Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya saat melakukan inspeksi lapangan ke Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Senin (10/2/2020). Foto: Istimewa

Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI mengapresiasi Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, yang menunjukkan komitmen serius untuk menyiapkan Surabaya sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Pernyataan itu disampaikan Iriawan saat berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Surabaya, dan bersama-sama melakukan inspeksi lapangan ke Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Senin (10/2/2020).

“Kami sangat berterima kasih kepada Bu Risma yang bersungguh-sungguh mempersiapkan kota Surabaya untuk menjadi salah satu host cities Piala Dunia U-20 2021,” kata Iriawan.

Iriawan juga mengaku, melihat sendiri progres pembangunan GBT dan infrastruktur jalan yang dibangun Pemkot Surabaya.

“Saya juga melihat tadi baik melalui paparan Bu Risma maupun di lapangan. Pembangunan Stadion sungguh-sungguh dilakukan. Yang penting juga, Bu Wali Kota telah menyiapkan pembangunan tiga lapangan pendukung di dekat GBT,” katanya.

Sementara itu, Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menargetkan, infrastruktur aksesibilitasnya November 2020 paling telat. Untuk lapangan ditarget selesai Agustus 2020.

“Pembangunan lapangan itu lebih cepat. Mungkin Agustus kelar. Karena itu cuma rumput dan pembangunan lain yang sederhana. Karena kamar ganti, toilet, dan ruang coach, terus pagar. Gak berat. Dan 3 itu bisa paralel, kerja bareng,” katanya.

Sedangkan untuk jalan, Risma menargetkan selesai pada November 2020. Proses lelang sudah berjalan.

“Nanti kalau lewat Jalan Tandes termasuk turunan dari situ ketemu jalan baru. Itu sudah kita lelang semua termasuk akses ke arah stadion. Termasuk perbaikan gedung. Jadi nanti tambahannya ada dua. Dari tol dan dari Jalan Tandes flyover ke arah stadion. Dari selatan dan utara,” katanya. (bid/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs