Jumat, 26 April 2024

Atlet Ski Air Jatim Terus Berlatih Sambil Tunggu Kepastian Keberangkatan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Atlet ski air Jawa Timur. Foto : kominfo.jatimprov.go.id

Atlet ski air Jawa Timur tetap menjalani program latihan rutin meski menjadi satu di antara cabang olahraga yang masuk rasionalisasi PON 2020 di Papua, Oktober mendatang. Mereka berlatih di Danau Ngipi, Gresik, sekaligus untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Ski Air Piala Kapolda Sumatera Utara yang akan digelar Maret mendatang.

Baiq Vera Yolandasari Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) Jawa Timur mengatakan, kejuaraan ini sebagai bagian dari komitmen Jatim untuk terus meningkatkan kualitas atlet. Jatim akan mengirimkan 7 atlet yang maksimal berusia 17 tahun di nomor Wake Board dan Waike Surf.

“Mayoritas atlet junior dan pemula, tapi atlet yang diproyeksikan ke PON Papua juga ikut karena Kejurnas di Sumatera ini juga mempertandingkan nomor open,” kata Vera kepada Budi Leksono Suara Surabaya, Jumat (28/2/2020).

Vera juga mengatakan, meski hanya akan melibatkan atlet-atlet Junior hasil dari pertandingan tetap akan dievaluasi. Mereka yang terbaik bisa menjadi atlet pelapis Jatim yang disiapkan untuk mengikuti kejuaraan level nasional.

Sementara tentang target, kata Vera, ski air Jatim tidak punya harapan muluk-muluk. Untuk tampil di nomor Wake Board dan Wake Surf ini seluruh atlet Jatim hanya diharapkan bisa tampil maksimal.

Sampai hari ini, cabang ski air masih menunggu kepastian apakah nantinya jadi dipertandingkan di PON Papua atau tidak. Cabang olahraga air ini termasuk satu dari 11 cabang yang kemungkinan tidak dipertandingkan di PON Papua Oktober mendatang. Padahal cabang olah raga ini menjadi satu di antara cabang andalan Jatim di PON yang bisa memberikan kontribusi medali emas.(bud/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs