Sabtu, 20 April 2024

Liverpool Kian Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jordan Henderson dan rekan satu timnya Liverpool merayakan dengan trofi setelah memenangkan Liga Premier. Foto: Reuters

Liverpool kian kokoh di puncak klasemen Liga Inggris selepas menggelar pesta gol di markas Crystal Palace dalam laga pekan ke-14, Sabtu (19/12/2020).

Bertandang ke Selhurst Park, Liverpool memberondong gawang tuan rumah dengan tujuh gol tanpa balas untuk mencatatkan rekor kemenangan tandang terbesar mereka di Liga Inggris.

Tiga poin yang dihasilkan dari tujuh gol itu membuat Liverpool kini mengoleksi 31 poin dan unggul enam poin atas Tottenham Hotspur yang baru main pada Minggu malam menjamu Leicester City.

Rival sekota Liverpool, Everton, melesat ke posisi kedua klasemen dengan raihan 26 poin setelah membekap Arsenal 2-1 di Goodison Park.

Arsenal yang kini sudah tujuh pertandingan nirmenang dan lima di antaranya berujung kekalahan, tak beranjak dari urutan ke-15 dengan koleksi 14 poin hanya punya jarak aman empat poin dari zona degradasi.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Manchester City menang tipis 1-0 atas Southampton di St. Mary’s berkat gol semata wayang Raheem Sterling.

City kini mengumpulkan 23 poin tertinggal satu poin tepat di bawah Southampton. Kedua tim secara berurutan menempati peringkat keenam dan kelima setelah dilompati Everton.

Satu laga lain yang sudah digelar berakhir dengan skor imbang 1-1 antara Newcastle United kontra Fulham di St. James’ Park, kendati tim tamu harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain.

Kedua tim sementara memperbaiki posisinya di klasemen, Newcastle ke urutan ke-12 dengan 18 poin dan Fulham (10) meninggalkan zona degradasi ke peringkat ke-17.

Pun demikian, posisi kedua tim belum aman mengingat masih ada enam pertandingan pekan ke-14 yang akan dimainkan hingga Selasa (22/12) dini hari WIB.

Selain pertandingan Tottenham kontra Leicester, jadwal Minggu malam ini juga diisi tiga laga lain termasuk Sheffield United yang masih memburu kemenangan perdana musim ini saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

Lantas Manchester United akan menjamu Leeds United di Old Trafford dan Sam Allardyce bakal melakoni debut kepelatihannya di West Bromwich Albion ketika The Baggies menjamu Aston Villa di The Hawthorns.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs