Rabu, 24 April 2024

Menpora Minta Kapolri Teruskan Pekerjaan Satgas Antimafia Bola

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Zainudin Amali Menpora (keempat kiri) didampingi Mochammad Iriawan Ketua PSSI (keenam kiri) dan Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri (kedelapan kiri) menyalami pesepak bola Persebaya Surabaya saat pembukaan kompetisi Sepak Bola Liga-1 Indonesia 2020 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). Foto: Antara

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) minta Jenderal Polisi Idham Aziz Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) meneruskan pekerjaan Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola. Demikian dia sampaikan dalam pembukaan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

“Kami mendukung agar tidak ada lagi pengaturan pertandingan. Untuk itu, saya sudah meminta agar Satgas Antimafia Bola tetap diteruskan,” tutur Zainudin, dilansir Antara.

Dalam sambutannya, Zainudin mengatakan pemerintah mengapresiasi penuh keberhasilan PSSI dan Liga Indonesia Baru (LIB), karena berhasil menggelar kompetisi musim 2020 dengan tepat waktu.

Politikus Partai Golkar itu juga mengingatkan, Surabaya akan menjadi salah satu kota penyelenggara Piala Dunia U-21 tahun depan, di mana Stadion GBT akan menjadi tempat terselenggaranya pertandingan.

Dengan demikian, Zainudin meminta segenap penggemar sepak bola di Jawa Timur, khususnya bonek (penggemar Persebaya) untuk mendukung penyelenggaraan ajang besar tersebut.

Wujud paling sederhana dalam mendukung terselenggaranya Piala Dunia U-21, menurut Zainudin, adalah dengan menjaga ketertiban. Karena kelak akan datang para suporter dari negara-negara lain dan publik sepak bola Surabaya harus memperlihatkan bahwa mereka adalah suporter yang cinta timnas dan sanggup berperilaku tertib.

Liga 1 2020 dibuka dengan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu malam. Selain pertandingan di Surabaya, pada hari ini berlangsung pula pertandingan Madura United melawan Barito Putra, dan Persiraja Banda Aceh kontra Bhayangkara FC. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs