Jumat, 29 Maret 2024

Messi Kabarnya Sudah Sepakati Kontrak Rp12,2 Triliun di City

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Lionel Messi digendong Suarez teman satu tim yang juga akan hengkang dari Barcelona . Foto: Reuters

Lionel Messi kabarnya sudah menyepakati kontrak senilai 623 juta pound atau sekitar Rp12,2 triliun untuk bergabung dengan Manchester City, lapor Fox Sports dalam lamannya.

Pemain berusia 33 tahun itu sedang dalam misi untuk memaksa diri untuk meninggalkan Barcelona setelah meminta untuk ditransfer.

Menurut Record Sport, Messi sudah menyepakati syarat-syarat finansial untuk kontrak berdurasi lima tahun senilai total 700 juta euro (Rp12,2 triliun).

Kontrak gila-gilaan ini akan membuat pemain Argentina itu menjadi olahragawan berbayaran paling mahal di dunia.

Harga itu setara dengan 14.200 pound (Rp279 juta) per jam, atau 341 ribu pound (Rp6,1 miliar) per hari, atau 2,4 juta pound (Rp47 miliar) per minggu, atau 10,4 juta pound (Rp204 miliar) per bulan.

Dalam kontrak itu Messi akan menghabiskan tiga musim di Etihad sebelum bergabung dengan klub MLS New York City FC selama dua tahun. Pemilik New York City FC adalah juga pemilik Manchester City.

Bukan itu saja Messi juga ditawari kepemilikan saham di CFG sebagai bagian dari paketnya.

Peraih enam Ballon d’Or itu bersikukuh ingin meninggalkan Barcelona dan bos baru Barcelona Ronald Koeman sudah memutuskan jika Messi ingin hengkang maka lebih baik dia keluar sesegera mungkin.

Calon presiden Barcelona Victor Font juga mendesak presiden Josep Maria Bartomeu untuk menghormati janjinya untuk membiarkan pergi pemain Argentina itu.

Tim hukumnya menyatakan Messi kini berstatus bebas transfer setelah mengirimkan faks berisi permintaan berhenti dan bisa hengkang tanpa klausul buyout 700 juta euro.(ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs