Minggu, 14 Agustus 2022

Nasib Liga 1 2020 Ada di Tangan Polri, PSSI Masih Menunggu

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mochammad Iriawan Ketua PSSI saat mengikuti kegiatan Youth Fun Juggling Competition di Surabaya, Sabtu (12/12/2020). Foto: Istimewa

Nasib Liga 1 2020 belum jelas. Mochammad Iriawan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengatakan, sampai sekarang pihaknya masih menunggu izin dari Polri.

“Untuk Liga kita tunggu. Mudah-mudahan kepolisian bisa memberi izin,” ujarnya setelah mengikuti kegiatan Youth Fun Juggling Competition di Surabaya, Sabtu (12/12/2020).

Dia bilang, PSSI akan menghormati keputusan Polri yang tengah berupaya membantu penanganan pandemi Covid-19. Apalagi angka penyebarannya sedang meningkat.

Mengenai kemungkinan penghentian Liga 1 seiring situasi pandemi yang tak kunjung reda, juga terkait agenda Piala Dunia U-20 pada 2021, purnawirawan polisi itu enggan berkomentar.

Sedangkan soal upaya PSSI meringankan beban klub atas kontrak pemain yang sebagian besar habis bulan ini, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyerahkan sepenuhnya kepada klub.

“Kalau kontrak tergantung klub. Saya kira selama ini tidak ada masalah,” ujarnya singkat.

Sejak munculnya Covid-19 di Indonesia, sekitar Maret lalu, PSSI menghentikan sementara Liga 1 2020. PSSI juga beberapa kali menunda pembukaan kembali kompetisi sepak bola itu.

PSSI sempat akan melanjutkan Liga 1 pada Oktober lalu. Rencana ini kemudian ditunda pada November. PSSI kembali menundanya pada Februari 2021 karena belum dapat izin Polri.(den/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Minggu, 14 Agustus 2022
24o
Kurs