Minggu, 31 Mei 2020

Owi Banjir Ucapan Terima Kasih dari Tokoh Agama Hingga Wakil Gubernur Usai Umumkan Pensiun

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Tantowi Ahmad atlet bulu tangkis Indonesia. Foto: Instagram/tontowiahmad_
Pamitnya pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (Owi) dari pentas bulu tangkis nasional mendapatkan respon dari banyak kalangan mulai dari penggemar, sesama pemain, tokoh agama hingga seorang wakil gubernur. Owi sendiri menyatakan pamit atau pensiun dari dunia bulu tangkis yang telah membesarkan namanya melalui akun media sosial Instagram @tontowiahmad_ pada Senin (18/5/2020) pagi.https://www.instagram.com/p/CATj09DA5vV/Seperti yang dilansir Antara, Salah satu tokoh yang langsung memberi komentar terhadap pamitnya Owi adalah Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur, lewat akun @emildardak.

“Terima kasih atas dedikasinya membela merah putih di ajang internasional. Semoga terus diberi kesuksesan dalam menempuh jalan yang dipilih selanjutnya, dan untuk terus menyemangati generasi berikutnya dalam meneladani mas @tontowiahmad_,” tulis Emir Dardak.

Penyataan Emil Dardak itu langsung dibalas oleh Owi, “aminn terima kasih bpk wagub”

Untuk tokoh agama yang langsung memberikan komentar adalah Miftah Maulana Habiburrahman pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, atau lebih dikenal dengan Gus Miftah.

Melalui akun media sosialnya @gusmiftah menulis “terima kasih pahlawan @tontowiahmad_”

Tak lupa bapak dua anak itu langsung membalas komentar Gus Miftah, “dongakaken gus biar berkah selalu hidupku”

Dari pelatnas Cipayung, Fajar Alfian juga langsung merespon. “Terima kasih ats dedikasimu untuk Indonesia. Semoga sukses dalam kariernya mas Owix,” ditambah emogi menangis.

Tidak ketinggalan ucapan juga diberikan oleh beberapa wartawan yang selama ini banyak fokus memantau bulu tangkis Indonesia. Sebut saja Wina Setyawatie wartawan Pikiran Rakyat lewat akun @setyawatie_wina. “Selamat menempuh kehidupan yang baru Owi. Semoga selalu berkah.”

Owi mundur dari dunia yang telah membesarkan namanya setelah sederet prestasi level internasional diraih. Apalagi pasangan idealnya yaitu Liliyana Natsir/Butet sudah terlebih dahulu pensiun sehingga membuat prestasi pemain berusia 32 tahun kurang maksimal.

Bersama dengan Butet banyak prestasi yang diraih mulai juara di Macau Open, Indonesia Masters, India Open, Malaysia Masters, Singapore Open, SEA Games, All England, Swiss Open, World Championship, China Open, French Open, Asia Championship, Indonesia Masters dan puncaknya emas Olimpiade Rio 2016.(ant/tin)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Rahmat Wahyu Robbani

Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Sawah

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Surabaya
Minggu, 31 Mei 2020
29o
Kurs