Rabu, 19 Juni 2024

10 Ribu Peserta Ikuti Turnamen Esport Oxtrade Season Pertama

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi Esport. Foto: Istimewa

Ada 10 ribu peserta yang mengikuti perhelatan turnamen esport Oxtrade season pertama untuk empat jenis gim esport yang dipertandingkan.

Turnamen esport Oxtrade terselenggara atas kolaborasi Oxtrade, salah satu perusahaan platform trading, dengan Yamisok platform komunitas pemain gim.

Elizabeth Breau CEO Oxtrade mengatakan, jumlah peserta sebanyak itu di turnamen season pertama menunjukkan bahwa potensi atlet esport Indonesia sangat besar.

Dia melihat, turnamen esport yang digelar perusahaannya akan menjadi wadah baru bagi para gamers pemula (amatir) di Indonesia.

“Kami harap Oxtrade Tournament ini bisa menjadi wadah baru bagi para gamer esport yang bhineka di Indonesia, agar mereka tetap bisa berkarya dan produktif di masa pandemi,” ujarnya.

Setelah sukses di season pertama, turnamen esports Oxtrade bersiap memasuki season kedua yang rencananya bakal digelar 1 November mendatang.

Pada Esport Oxtrade Tournament Season 2 peserta akan memperebutkan hadiah total Rp500 juta dengan nomor pertandingan yang sama. Yakni Free Fire, PUBG Mobile, DOTA 2, dan Valorant.

Setelah babak kualifikasi, Elizabeth menjelaskan, akan ada 12 Tim terbaik dari Divisi Free Fire dan 16 Tim terbaik PUBG Mobile yang masuk Grand Final.

Grand final kedua nomor pertandingan itu akan diselenggarakan secara daring pada 11-12 Desember mendatang.

Sedangkan untuk dua Tim terbaik dari masing-masing Divisi MLBB, DOTA 2, dan Valorant akan bertanding secara luring di Highgrounds Indonesia.

Turnamen esport Oxtrade itu dia harapkan menjadi pemicu perkembangan e-sport di Tanah Air. Hal ini, kata dia, sejalan dengan semangat Oxtrade.

“Kami selalu bersemangat melatih milenial seputar trading sehingga mereka memahami perdagangan nilai tukar dan keadaan perekonomian dunia dan negara, serta melatih mereka dalam hal keahlian analisa perekonomian dan juga self control kepada pergerakan market yang ada,” ujarnya.

Poster turnamen esport Oxtrade. Foto: Istimewa

Pada season kedua ini, Oxtrade tournament terbuka untuk seluruh gamer Indonesia dari berbagai kalangan baik amatir maupun pro player.

Dia berharap ajang itu memberi peluang baik untuk amatir maupun pro player untuk menunjukan bakat dan potensi dalam berkontribusi di dunia esports.

Kolaborasi Oxtrade dengan Yamisok Platform Indonesia dalam penyelenggaraan turnamen ini adalah bentuk komitmen mendukung dan memperkuat kerja sama industri pendukung esports di Indonesia.

Kolaborasi itu diharapkan mampu melahirkan potensi dan talenta-talenta baru pemain esport di masa yang akan datang.

Seluruh rangkaian pertandingan itu bisa dinikmati melalui channel Youtube Yamisok, yang mana pada season pertama itu Oxtrade Tournament sudah ditonton lebih dari 300 ribu tayangan dan terus bertambah setiap harinya.(den)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 19 Juni 2024
28o
Kurs