Kamis, 20 Januari 2022

100 Peserta dari 38 Pengurus Cabang Ramaikan Kejurda Tenis Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Panitia Kejurda Tenis Jatim. Foto: Istimewa

Pengurus Provinsi Persatuan Lapangan Tenis Indonesia (Pelti) Jawa Timur didukung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis.

Kejurda itu berlangsung di Lapangan Tenis Kodam V Brawijaya, Surabaya mulai 26-28 November 2021.

Sebanyak 100 peserta dari 38 Pengurus Cabang Pelti Jatim ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Didik Utomo Pribadi Ketua Panitia Kejurda Tenis Jatim mengatakan, ajang ini salah satu program dalam rangka penjaringan atlet sebagai persiapan untuk mengikuti sejumlah ajang.

Salah satu ajang terdekat yang perlu dipersiapkan adalah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim VII 2022.

Menurutnya, kejuaraan daerah sangat penting digelar, mengingat selama setahun lebih, sejak awal Pandemi Covid-19, Maret tahun lalu, sangat sulit menggelar kegiatan seperti ini.

Ketiadaan Kejurda selama Pandemi Covid-19 mengakibatkan program pembinaan tenis di Jatim cukup terhambat.

Didik berharap, Kejurda itu bisa menjadi ajang untuk mengukur kemampuan diri masing-masing Pengurus di 38 kabupaten/kota.

“Kemudian, karena kami melakukan pembinaan berkesinambungan dan berkelanjutan, dengan Kejurda ini bisa menghasilkan atlet potensial untuk persiapan PON 2024 di Aceh dan Medan,” ujarnya.

Kejurda kali ini akan mempertandingkan empat nomor pertandingan. Di antaranya nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri dengan batasan usia maksimal 22 tahun.

“Dalam Kejurda ini tidak ada kelompok umur, kami buka maksimal 22 tahun sebagai persiapan jelang PORPROV. Sedangkan pesertanya adalah atlet yang dapat rekomendasi dari pengurus di kabupaten/kota, karena kami harus punya data atlet berprestasi,” katanya.

Tak hanya kejurda, demi mencari bibit potensial, Pelti Jatim akan menerjunkan tim pencari bakat yang berputar di berbagai daerah.

Selain itu, Didik yang juga Pengurus Bidang Organisasi dan Hukum PB Pelti Pusat itu mengatakan, pada Desember mendatang Pengprov Pelti Jatim berencana menggelar Kejuaraan Persami Dan Persami Master.

“Untuk Persami akan di gelar di 6 Korwil di wilayah masing- masing daerah. Sementara untuk Persami Master akan di gelar di Jombang,” katanya.(bd/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Kamis, 20 Januari 2022
29o
Kurs