Minggu, 29 Mei 2022

Borneo FC Kalahkan Persebaya 3-1

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ricky Kambuaya. Satu-satunya gol persebaya ke gawang Borneo FC tercipta darinya. Tapi tidak mengubah keadaan. Foto: Persebaya.id

Tim Borneo FC mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-1 pada laga perdana kedua tim di Liga 1 musim kompetisi 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/9/2021) malam.

Tertinggal di babak pertama membuat Persebaya mencoba mengubah strategi. Mengutip Laman Persebaya, Rendi Irwan masuk menggantikan Hambali Tholib. Hasilnya Persebaya tampil lebih menyerang.

Karena terus menyerang, pertahanan persebaya agaknya terkejut ketika Terens Puhiri melakukan serangan balik. Gol kedua Borneo berhasil dicetak pemain asal Papua itu.

Selang dua belas menit kemudian, Guy Junior melakukan skema yang sama. Berawal dari serangan balik membuat Guy berdiri bebas dan tinggal berhadapan dengan Ernando untuk mencetak gol.

Persebaya tidak menyerah, beberapa pemain senior dimasukkan. Samsul Arif, Oktafianus Fernando, dan Arif Satria diharapkan bisa mengubah keadaan.

Terus menekan, gol Persebaya oleh Ricky Kambuaya akhirnya tercipta di menit ke-76. Itu adalah gol perdana Persebaya di musim ini sehingga skor menjadi 3-1.

Sayangnya, sampai peluit panjang berbunyi tidak ada gol lagi yang tercipta untuk Persebaya. Bajol Ijo harus mengakui keunggulan Borneo FC 3-1.

Susunan pemain:
Borneo FC: Angga Saputro, Javlon Guseynov, M Rifad Marasabessy, Wildansyah, Hendro Siswanto, J Bustos, Leo Guntara, M Sihran, Nuruddin Davronov, Terens Owang, Fransisco Torres.

Pelatih: Mario Gomez

Persebaya: Ernando Ari, Ady Setiawan, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Franc Sokoy, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Akbar Firmansyah, M Supriadi, Hambali Tolib, Johan Yoga Utama.(ant/den)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 29 Mei 2022
29o
Kurs