Jumat, 29 Maret 2024

Dua Pendekar MTsN 4 Surabaya Berjaya di Tanding Battle Speed Virtual

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tanding Battle Speed yang dilakukan secara virtual pada Jakarta Pencak Silat Championship. Foto: Humas MTsN 4 Surabaya

Dua siswa MTsN 4 Surabaya, Ziyad Assa’adi dan Alkent Bustomi berjaya di perhelatan Jakarta Pencak Silat Nasional Championship Virtual ke-14 tahun 2021 pada kategori Tanding Battle Speed.

Permainan luar biasa Ziyad Assa’adi membuatnya berhasil meraih medali emas setelah membungkam lawannya, Hilmi Fattah Aziz dari Yogyakarta dengan skor telak yaitu 58 – 28. Ini merupakan pencapaian tinggi sekaligus menambah koleksi medali emas bagi Tim Silat MTsN 4 Surabaya.

“Alhamdulillah berkat kerja keras serta arahan dari pelatih, akhirnya dapat mempersembahkan medali emas untuk sekolah saya. Kuncinya harus yakin jika benar-benar ingin mencapai sesuatu, berusaha memberikan yang terbaik, berdoa dan jangan lupa bersyukur,” kata Ziyad.

Satu peserta lagi dalam kategori Speed battle dengan perolehan medali emas adalah Alkent Bustomi.Alkent Bustomi juga mendapat nilai yang terpaut jauh melampaui lawannya, yaitu Agung Ramadan Usman dari MTsN 22 Jakarta dengan skor 100 banding 27.

Sementara Khusnul Khotimah, pelatih silat MTsN4 Surabaya menyampaikan bahwa dalam kejuaraan  yang digelar secara virtual tersebut, Battle Speed yang diikuti ke dua pendekar tersebut merupakan kategori baru.

‘’Battle Speed merupakan jenis lomba baru dalam perhelatan ke-14 ini. Battle Speed yang dimaksud yaitu kecepatan memukul dan menendang dengan benar dalam waktu tertentu yang telah ditetapkan oleh dewan juri,” terang Khusnul Khotimah, Selasa (9/11/2021).

Lina, Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan MTsN 4 Surabaya menyoal prestasi kedua pendekar MTsN 4 Surabaya tersebut berharap agar ke depan nya ada generasi penerus yang selalu mengharumkan nama sekolah.

“Berharap ada generasi penerus. Ini bisa dibilang sudah 5 tahun terakhir kami selalu menjuarai, semoga semangat untuk ke depannya tidak kendor, meskipun harus digelar secara online. Kami selalu mendukung apa pun kegiatan ekstra kurikulernya dan kami kelola secara profesional,” papar Lina.

Hingga saat ini jumlah perolehan medali MTsN 4 Surabaya yaitu sebanyak 6 emas dan 1 perunggu.(tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs