Jumat, 26 April 2024

Dubes Heri Sambut Gembira Medali Perak yang Diperoleh Ni Nengah Widiasih

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi menyambut gembira perolehan medali perak dari atlet para-powerlifting Ni Nengah Widiasih. Foto KBRI Tokyo

Medali pertama Indonesia dalam Paralimpiade Tokyo 2020 berhasil diraih Ni Nengah Widiasih atlet para-powerlifting yang meraih perak pada nomor 41kg putri di Tokyo Kamis (26/8/2021).

Heri Akhmadi Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang yang menonton langsung di lapangan pertandingan menyambut gembira capaian Nengah Widiasih tersebut.

“Syukur alhamdulillah, puji Tuhan atas medali perak yang diraih Ni Nengah Widiasih. Saya optimis akan semakin banyak perolehan medali dari seluruh atlet kita di Paralimpiade Tokyo ini,” ujar Dubes Heri dari Tokyo International Forum.

Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi menyambut gembira perolehan medali perak dari atlet para-powerlifting Ni Nengah Widiasih. Foto KBRI Tokyo

Ni Nengah Widiasih meraih perak dengan angkatan 98kg. Sementara itu medali emas diraih atlet para-powerlifting Tiongkok Guo Lingling dengan angkatan 108 kg dan medali perunggu diraih Clara Sarahy Fuentes Monasterio atlet asal Venezuela dengan angkatan 97kg.

Dalam pertandingan ini, Ni Nengah Widiasih bersaing dengan sembilan powerlifter lain di kelas 41kg putri.

Sebelumnya pada Paralimpiade Rio de Janeiro Brazil 2016, Ni Nengah Widiasih sukses membawa pulang perunggu.(faz/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs