Jumat, 29 Maret 2024

Empat Pertandingan Liga Inggris Ikut Ditunda karena Lonjakan Covid-19

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Laga Aston Villa vs Everton yang berakhir imbang, Kamis (13/5/2021). Foto: Antara

Operator Liga Premier Inggris pada Jumat (17/12/2021) dini hari WIB mengumumkan tambahan empat pertandingan lagi yang sedianya dilangsungkan akhir pekan ini, harus menyusul ditunda karena lonjakan kasus Covid-19 di beberapa klub.

Empat pertandingan itu adalah Southampton vs Brentford, Watford vs Crystal Palace dan West Ham United vs Norwich City yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung Sabtu (18/12/2021).

Sedangkan satu pertandingan lain yang ditunda adalah Everton vs Leicester City yang jadwal awalnya dimainkan pada Minggu (19/12/2021).

Melansir Antara, dengan pengumuman terbaru ini, maka tercatat sudah ada lima pertandingan dalam rangkaian pekan ke-18 yang harus ditangguhkan karena lonjakan Covid-19 setelah sebelumnya laga Manchester United vs Brighton & Hove Albion juga sudah ditunda.

Baca juga: Laga MU vs Brentford Ditunda Imbas Covid-19

Operator Liga Premier menyatakan bahwa pihaknya saat ini masih menerapkan pendekatan kasuistik untuk menentukan status tiap pertandingan berdasar aturan yang berlaku.

Beberapa aspek yang menjadi pertimbangan seperti kemampuan sebuah tim menurunkan skuad yang cukup untuk sebuah pertandingan.

Kemudian status, keparahan dan potensi dampak atas lonjakan kasus Covid-19 di skuad sebuah tim serta sempat tidaknya para pemain melakukan persiapan secara aman untuk sebuah laga.

Dari laga-laga yang diputuskan ditangguhkan di atas, Brentford, Watford dan Leicester mengalami lonjakan kasus Covid-19 di skuadnya serta harus menutup fasilitas latihan.

Sedangkan Norwich tidak memiliki jumlah pemain yang cukup untuk bermain karena kombinasi kasus Covid-19, cedera dan beberapa kondisi kesehatan lainnya.

Dengan pengumuman terbaru ini maka sudah ada sepuluh pertandingan yang ditangguhkan karena lonjakan Covid-19 sejak bulan lalu.(ant/dfn/ipg)

Baca juga: Sejumlah RS di Inggris Kekurangan Pegawai Akibat Covid-19

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
27o
Kurs