Jumat, 26 April 2024

Guardiola Sempat Bingung Tentukan Pemain Cadangan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pep Guardiola Manajer Manchester City dalam latihan timnya menjelang laga final Liga Champions melawan Chelsea di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, 28 Mei 2021. Foto: Reuters/Carl Recine

Pep Guardiola Manajer Manchester City kesulitan memilih pemain yang mesti dibangkucadangkan. Dia bilang, memilih pemain yang pantas masuk starting lineup di laga final Liga Champions lawan Chelsea sungguh tugas yang berat.

Dalam jumpa pers prapertandingan seperti dilansir Reuters, dikutip Antara, Sabtu (29/5/2021), Guardiola bilang, “mengerikan. Sungguh malapetaka, jangan jadi manajer seumur hidup (mu).”

Sulitnya memilih pemain di bangku cadangan itu karena meratanya kemampuan skuad Guardiola. Ada pemain-pemain internasional seperti Gabriel Jesus dari Brasil, Raheem Sterling dari Inggris, dan bek Aymeric Laporte dari Spanyol yang mungkin jadi pemain cadangan.

Demikian pula dengan Sergio Aguero, pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub ini. “Saya tak punya satu pun kata indah, tetapi saran saya adalah tetap bersama tim karena ada lima pemain pengganti, dan hidup memberimu kesempatan lain.”

“Bekerja lebih keraslah dan mungkin berikutnya Anda yang di sana. Saya sungguh menyesal pada mereka, tetapi saya harus jujur, saya kenal mereka dan saya membuat seleksi untuk memenangkan pertandingan ini. Tidak ada pilihan,” ujarnya.

Fernandinho Kapten Tim Manchester City yang pasti menjadi starter ketimbang Rodri, yang sama-sama ada di gelandang bertahan bilang, para pemain pengganti harus punya sikap yang benar dalam pertandingan ini.

“Bukan kerja gampang bagi Pep mengumumkan starting eleven sebelum pertandingan. Tetapi ini bagian dari pertandingan. Memainkan final, semua orang menjadi penting. Anda tak pernah tahu apa yang bisa terjadi,” kata dia.

“Pemain harus siap, jadi peran saya (sebagai kapten) hanya bilang pada mereka agar siap. Mereka dibutuhkan, dan ini penting. Semua orang terlibat dalam proses ini, semua orang dilibatkan. Pesan saya, bersiaplah dan Anda tak pernah tahu kapan Anda dibutuhkan,” ujarnya.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs