Kamis, 28 Maret 2024

Hanya Sisakan Minions, Merah Putih Catatkan Prestasi Terburuk Sepanjang Indonesia Master

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Foto: Antara

Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya wakil tersisa Merah Putih pada semifinal Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali.

Hasil tersebut menjadi catatan terburuk Merah Putih sepanjang pelaksanaan Indonesia Masters sejak pertama kali digelar pada 2010.

Dalam keikutsertaannya di Indonesia Masters, Merah Putih kerap membawa pulang lebih dari satu gelar dalam turnamen yang kini naik level menjadi Super 750 tersebut.

Pada edisi sebelumnya di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia berhasil meraih tiga titel lewat Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra, Marcus/Kevin dari ganda putra, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri.

Ada pun kelolosan Marcus/Kevin ke semifinal, Jumat, diraih seusai menyingkirkan sesama ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan.

Pada babak perempat final, Jumat (19/11/2021), unggulan teratas itu menang dua gim langsung 22-20, 21-17, demikian catatan BWF yang dilansir Antara.

Sementara itu, langkah Greysia/Apriyani terhenti di babak perempat final setelah dikandaskan pasangan Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai 21-18, 13-21, 19-21.

Kekalahan juga dialami ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang takluk kepada wakil Jepang unggulan ketiga Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-16, 17-21, 9-21.

Pada semifinal Sabtu (20/11/2021) hari ini, Marcus/Kevin bakal menghadapi pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs