Jumat, 26 April 2024
Kualifikasi Piala Dunia 2022

Imbang dengan Thailand, Indonesia Semakin Percaya Diri

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Timanas Indonesia usai berlaga dengan Thailand Foto: PSSI

Hasil imbang 2-2 Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Thailand di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab membuat PSSI semakin percaya diri.

“Memang tadi bukan laga yang mudah, tapi saya sangat berterima kasih juga kepada masyarakat Indonesia, yang selalu mendoakan. Semoga di pertandingan selanjutnya, kita semakin baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal,” kata Evan Dimas, dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (4/6/2021).

Pada babak pertama, menit kelima permainan, Evan Dimas dkk dikejutkan oleh gol tendangan Narubadin Weerawatnodom. Namun kemudian skor dibuat imbang oleh Kadek Agung di menit ke-39.

Memasuki babak kedua, skuat Garuda kembali dikejutkan oleh gol yang dicetak pada menit ke-51 oleh Adisak Kraisorn. Tak menyerah, timnas Indonesia berhasil menyaakan posisi melalui tembakan dari Evan Dimas, hasil dari umpanan Egy Maulana Vikri.

Kedudukan menjadi 2-2 hingga akhir pertandingan. Shin Tae-Yong pelatih Timnas Indonesia mengungkapkan terima kasih atas kerja keras para pemain.

“Kita semua ketahui hanya satu orang, Evan Dimas, yang memiliki pengalaman pertandingan internasional selain itu tidak ada, tetapi pada akhirnya mereka semua bekerja keras. Jadi untuk itu, saya memberikan tepuk tangan kepada para pemain karena sudah bermain sangat baik melawan Thailand,” ujarnya.

Evan Dimas turut berterima kasih atas dukungan semua pihak kepada timnas dan dirinya. “Kita tadi di dalam lapangan sangat bekerja keras, saya mungkin tidak akan bisa menjadi man of the match kalau tidak ada bantuan dari pelatih, ataupun teman-teman yang lain. Tapi kita jangan terlalu berpuas, karena masih ada dua pertandingan lagi, kita harus fokus menatap kedepan,” tambahnya.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan melawan Vietnam pada 7 Juni dan pada 11 Juni akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai.(frh/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs