Kamis, 18 April 2024

Jabeur, Petenis Wanita Arab Pertama yang Masuk Perempat Final Wimbledon

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Reaksi kemenangan Ons Jabeur Petenis Tunisia dalam turnamen Birmingham Classic di Edgbaston Priory Club, Edgbaston, Birmingham, Inggris 20 Juni 2021. Foto: Antara

Ons Jabeur Petenis asal Tunisia menjadi wanita Arab pertama yang mencapai perempat final Wimbledon berkat kemenangan 5-7, 6-1, 6-1 atas Iga Swiatek, Senin.

“Saya lolos ke minggu kedua hampir setiap Grand Slam. Target saya menembus perempat final ini dan bisa melaju ke semifinal, atau ke final. Saya menikmati waktu di Wimbledon, sangat menikmati lapangan rumput,” kata Jabeur kepada Reuters dikutip Antara, Selasa (5/7/2021).

Jabeur mengawali laganya dengan kalah empat gim berturut-turut meski memasang posisi bertahan yang kuat. Masuk set kedua dia mengubah strategi secara total dan menyajikan tekanan pada Swiatek.

Petenis 26 tahun itu berhasil mengalahkan tiga juara Grand Slam di turnamen itu.

Sebelumnya, dia menyingkirkan Venus Williams juara lima kali Wimbledon dan Garbine Muguruza dalam performa mengesankan.

Jabeur akan bertanding di perempat final Grand Slam kedua Selasa waktu setempat melawan Aryna Sabalenka unggulan kedua dari Belarusia.

Prestasi Jabeur ini melanjutkan kesuksesannya yang pernah lolos sampai di delapan besar Australian Open pada 2020 lalu.

“Saat itu sungguh perasaan yang luar biasa di Australia. Saya tidak menyangka akan berada di perempat final,” ujarnya.

Setelah pertandingan, Jabeur juga mengutarakan, dia sempat mendapat ucapan selamat dari Roger Federer atas permainannya yang memukau.

“Sebenarnya saya mendapat ucapan selamat dari Roger (Federer) setelah pertandingan yang menurutnya luar biasa. Itu sangat menginspirasi dan memberi saya rasa lapar untuk menang lebih banyak,” katanya.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs