Sabtu, 27 April 2024

Jose Wilkson Dipastikan Tidak Perkuat Persebaya Saat Lawan Arema

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Jose Wilkson dirawat di pinggir lapangan pada sesi latihan Senin (3/11/2021) kemarin. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya dipastikan tidak diperkuat pemain striker andalan dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2021 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/11/2021) malam kontra Arema FC Malang pada pertandingan derbi Jawa Timur.

“Tim Persebaya menghadapi Arema FC Malang semua pemain dalam kondisi bagus, kecuali pemain strikernya Jose Wilkson, dipastikan tidak bisa diturunkan karena masih dalam kondisi cedera,” kata Aji Santoso Pelatih Persebaya dalam konferensi pers virtual di Solo, Jumat (5/11/2021).

Dilaporkan Antara, meskipun tidak diperkuat Jose Wilkson, Aji memastikan 21 pemainnya lainnya semua bisa dan siap bertempur termasuk empat pemain tim nasional (Timnas) yang sudah kembali bergabung timnya. Empat pemain Persebaya yang bergabung Timnas yakni Rahmad Irianto, Ernando Ari, Rizky Ridho, dan Marselino Ferdinan.

Dengan bergabungnya empat pemain nasional tersebut, Persebaya yang kini menempati posisi 6 klasemen sementara punya lebih banyak opsi, tetapi pelatih harus melihat kondisi terakhir pemain Timnas yang kembali bergabung timnya.

“Kami melihat empat pemain Timnas yang ikut latihan timnya dalam kondisi baik. Tetapi, kami harus melihat kondisi terakhir Sabtu (6/11/2021) pagi sebelum mereka bertanding melawan Arema FC,” kata Aji Santoso.

Menurut Aji Santoso keempat pemain Timnas yang sudah kembali ke timnya tersebut yang pasti masuk daftar nama susunan pemain Persebaya dari 21 pemainnya itu.

Aji Santoso yang juga mantan pelatih Arema FC tersebut mengatakan sudah menyampaikan kepada pemainnya bahwa Arema FC saat ini kondisinya meraih poin cukup bagus, dan sama seperti Persebaya mendapatkan 10 poin dari empat pertandingan. Artinya, kedua tim dalam kondisi yang bagus.

“Kami sudah menyampaikan kepada seluruh pemainnya pada pertandingan besok Sabtu bisa mengalahkan Arema FC,” kata Aji.

Meskipun, pemain depan Jose Wilkson tidak bisa diturunkan, kata Aji, Persebaya masih mempunyai dua striker yakni Johan Yoga dan Samsul Arif. Aji selalu menekankan dengan pemainnya siapapun yang diberikan kesempatan bermain harus bisa menggunakan peluang itu, sebaik mungkin.

“Persebaya tidak pernah mengandalkan satu dua pemain. Contohnya saat melawan Persija Jakarta, tanpa diperkuat Ricky Kambuaya dan Bruno Moreira, tetap bermain dengan cara Persebaya. Jadi siapapun yang diturunkan tidak mengubah cara bermain Persebaya,” kata Aji.(dfn)

Berita Terkait

Persebaya Bekuk Persiraja Banda Aceh 2-0


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs