Jumat, 29 Maret 2024

Kalahkan Swansea, Pep Guardiola Catat Kemenangan Ke-200 Bersama City

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Pep Guardiola Manajer Manchester City. Foto: skysports.com

Pep Guardiola menorehkan sebuah pencapaian individu dengan mencatatkan kemenangan ke-200 sebagai pelatih Manchester City ketika timnya mengalahkan Swansea City 3-1 dalam pertandingan Piala FA, Kamis.

Gol dari Kyle Walker, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus membawa City melaju ke perempat final kompetisi tersebut.

Kemenangan dalam laga tersebut juga spesial bagi Guardiola, yang telah menjadi idola klub setelah empat setengah musim menjadi juru taktik di sana, lapor Goal.

Pelatih asal Catalunya tersebut bergabung dengan City pada 2016 setelah menjalani karier yang sukses di Barcelona dan Bayern Munchen, dilansir Antara Kamis (11/2/2021).

Bersama Barcelona, Guardiola berhasil mempersembahkan tidak kurang dari 14 trofi, termasuk dua kemenangan Liga Champions, sedangkan ia memberikan tujuh trofi selama tiga musim bertugas di Jerman.

Dalam musim kelimanya, Guardiola dan City berpeluang mendapatkan kembali gelar Liga Premier Inggris yang direbut Liverpool pada 2019-20.

Itu akan menjadi trofi Liga Premier Inggris ketiganya dan trofi kesembilan secara keseluruhan, sementara City masih bersaing untuk Piala FA, Piala Carabao dan Liga Champions musim ini.(ant/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs