Sabtu, 15 Mei 2021

Kalahkan Thunder, Suns ke Puncak Klasemen Wilayah Barat

Laporan oleh Budi Leksono
Bagikan
Devin Booker pemain Phoenix Suns dalam pertandingan melawan Utah Jazz di Phoenix Suns Arena, Ohoenix, Arizona, Amerika Serikat (7/4/2021). Foto: Antara

Devin Booker mencetak 32 poin untuk membawa Phoenix Suns meraih kemenangan tandang 123-120 atas Oklahoma City Thunder pada Minggu (2/5/2021).

Suns (46-18) memperpanjang kemenangan beruntun mereka menjadi empat, dan menggeser Utah Jazz di posisi puncak klasemen Wilayah Barat. Phoenix memegang tiebreak.

Setelah mengalami kekalahan kandang terbesar dalam sejarah NBA — kalah 95-152 dari Indiana — Thunder masih terpaut jauh dalam perolehan angka hampir sepanjang malam itu.

Dikutip dari Reuters, Suns memimpin dengan selisih 16 poin saat waktu bermain tersisa 3:29, namun Thunder melaju dengan perolehan 14-2 untuk mendekat hingga terpaut empat poin saat waktu tinggal 36,8 detik.

Tampaknya keunggulan Phoenix akan menyusut lebih jauh ketika Booker dianggap melakukan pelanggaran atas Luguentz Dort dengan waktu tinggal 16 detik saat Dort melompat untuk lemparan tiga poin.

Namun, pelatih Suns Monty Williams melakukan challenge terhadap keputusan tersebut, dan keputusan dibatalkan sehingga Phoenix memenangi jumper tersebut, dengan Mikal Bridges mengunci permainan dengan tembakan dari garis lemparan bebas saat waktu tersisa enam detik.

Kekalahan tersebut adalah yang ke-20 bagi Oklahoma City dalam 22 pertandingan dan yang ketiga berturut-turut.

Sementara kemenangan tersebut adalah yang pertama bagi Phoenix di Oklahoma City sejak 19 Desember 2010, menghentikan kekalahan 16 pertandingan beruntun di arena tersebut.

Booker membantu Suns unggul jauh pada kuarter ketiga, menghasilkan lima dari enam upaya di lapangan, mencetak 14 dari poinnya pada kuarter tersebut.

Keunggulan Phoenix menjadi 17 menjelang akhir kuarter ketiga. Suns memimpin sebanyak-banyaknya 18 pada kuarter keempat sebelum Thunder menyerang balik.

Theo Maledon mencetak tujuh dari 18 poinnya pada 2 menit 30 detik terakhir, termasuk sepasang tripoin yang membantu memberinya rekor tripoin Oklahoma City dalam satu musim bagi seorang rookie. Ia mengumpulkan 96.

Darius Bazley memimpin Thunder (21-44) dengan 19 poin namun hanya menghasilkan 1 dari 5 lemparan dari garis lemparan bebas.

Chris Paul, memainkan pertandingan pertamanya di Oklahoma City sejak ditukar ke Thunder saat libur musim, mengumpulkan 18 poin dan 11 assist sementara Torrey Craig juga mencetak 18 poin.

Suns menembakkan 53,6 persen dari lapangan, sementara Thunder 48,9 persen.(ant/bud)

 

 

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Sabtu, 15 Mei 2021
32o
Kurs