Jumat, 22 Oktober 2021

Ketua DPR Bangga Medali Pertama Olimpiade Tokyo 2020 dari Perempuan Indonesia

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Puan Maharani Ketua DPR RI Foto: Istimewa

Puan Maharani Ketua DPR RI sangat bersyukur dan bangga atas perolehan medali buat Kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Kebanggaan itu bertambah karena medali perdana cabang angkat besi dipersembahkan Windy Cantika Aisah seorang atlet perempuan.

“Saya terharu sekaligus bangga medali pertama kita dipersembahkan seorang perempuan kuat Indonesia dalam arti sebenarnya,” di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

Menurut Puan, prestasi gemilang Windy hari ini tidak lepas dari dukungan seorang perempuan kuat di belakangnya, yaitu Siti Aisah ibunda Windy yang juga mantan atlet angkat besi nasional.

Ketua DPR berharap, medali perunggu yang diraih Windy dari cabang olahraga angkat besi kelas 49 kilogram putri, menjadi pelecut atlet lainnya untuk memberikan yang terbaik buat Indonesia.

“Saya yakin medali yang dipersembahkan Windy adalah pembuka jalan bagi medali-medali lain yang akan ditorehkan atlet-atlet nasional kita,” imbuhnya.

Apalagi, masih ada cabang-cabang olahraga andalan Indonesia yang belum memasuki babak final, seperti bulu tangkis dan panahan.

“Tentu kita ingin para atlet Indonesia bermain lepas tanpa beban. Dengan begitu mereka akan memberikan performa yang terbaik buat bangsa. Setiap kabar gembira dari Tokyo pasti akan memberikan energi positif bagi bangsa ini yang sedang berjuang menghadapi pandemi,” katanya.

Lebih lanjut, legislator PDI Perjuangan itu berharap para atlet nasional Indonesia yang berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020 selalu menjaga kebugaran dan protokol kesehatan.

“Kami sadar perjuangan atlet nasional di Olimpade kali ini lebih berat karena harus berlaga di tengah pandemi yang melanda dunia. Untuk itu, jangan lengah, dan tetap waspada demi memberikan yang terbaik bagi bangsa,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini, Indonesia tidak menargetkan perolehan medali, tapi peringkat.

Kalau pada Olimpiade Rio 2016 Tim Merah Putih menempati peringkat ke-46, pada Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung tahun 2021, Indonesia menargetkan masuk peringkat 40 besar.(rid/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Jumat, 22 Oktober 2021
35o
Kurs