Sabtu, 4 Mei 2024

Kobe Bryant Diabadikan di Hall of Fame

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kobe-Bryant Kobe Bryant dari LA Lakers saat bertanding melawan Denver Nuggets di Los Angeles, California, 21 Mei 2009. Foto: Antara

Kobe Bryant Legenda Los Angeles Lakers resmi dinobatkan sebagai anggota Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, Sabtu (15/5/2021) malam waktu setempat, setelah angkatan 2020 mengalami penundaan berbulan-bulan karena pandemi COVID-19.

Juara NBA lima kali itu meninggal tahun lalu dalam usia 41 tahun dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya dan tujuh orang lainnya, mengejutkan dunia olahraga dan membuat para penggemar berduka.

Vanessa, istri Bryant, yang mulai berkencan dengan Kobe saat berusia 17 tahun menerima penghargaan itu atas nama mendiang suaminya. Sementara Michael Jordan, yang menjadi presenter bagi guard Lakers, berdiri di dekatnya.

“Kobe terkasih, terima kasih telah menjadi suami dan ayah terbaik yang kami bisa,” kata Vanessa, dikutip Reuters, dilansir Antara, Minggu (16/5/2021). “Terima kasih karena tidak pernah menyerah pada kami. Terima kasih atas semua kerja kerasmu.”

Bryant yang 18 kali terpilih masuk skuad NBA All-Star bergabung dengan NBA setelah lulus SMA, kemudian menikmati salah satu karier paling bergengsi dalam sejarah olahraga. Dia telah meraih dua kali gelar MVP pada NBA Finals.

Bryant, pencetak skor terbanyak keempat dalam sejarah NBA dengan 33.643 poin, tumbuh mengidolakan Jordan, pemegang gelar lima kali MVP.

“Kobe akan berterima kasih kepada semua orang yang membantunya sampai di sini, termasuk orang-orang yang meragukannya dan orang-orang yang melawannya dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak dapat mencapai tujuannya, …. Bagaimanapun juga, dia membuktikan bahwa Anda salah,” kata Vanessa.

Anggota lain dari angkatan Hall of Fame 2020 antara lain Tamika Catchings WNBA All-Star 10 kali dan peraih empat kali medali emas Olimpiade, juga Kevin Garnett NBA All-Star 15 kali, dan Tim Duncan peraih gelar tiga kali MVP NBA Finals.

Acara penghargaan Hall of Fame yang digelar di Mohegan Sun Resort & Casino di Uncasville, Connecticut, itu telah ditunda dari seharusnya Agustus karena pandemi Covid-19.(ant/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs