Senin, 18 Oktober 2021

Kontingen Resmi Pertama PON Papua Dapat Sambutan Spesial

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kesenian tradisional Papua menyambut kontingen resmi pertama PON Papua di Stadion Barnabas Youwe, Jayapura, Minggu (19/9/2021). Foto: Antara

Rombongan pertama kontingen resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tiba di Bandara Sentani, Papua, Minggu (19/9/2021) pukul 7.30 WIB.

Mereka mendapatkan sambutan spesial dari panitia penyelenggara sesuai rencana yang sudah disimulasikan sebelumnya.

Kontingen resmi pertama yang tiba hari ini dari DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Bali, Lampung, Papua Barat, Banten, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kemarin kami sudah simulasi penjemputan. Hari ini kami laksanakan. Mereka hadir di Bandara Sentani Silas Papare dijemput perwakilan panitia bidang acara,” ujar Mayjen TNI (Purn.) Dr. Suwarno Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX.

Tiba di bandara, para kontingen diajak naik kendaraan untuk kemudian langsung menuju ke tempat penyambutan di halaman parkir Stadion Barnabas Youwe.

Pelayanan terbaik dari tuan rumah ditunjukkan sejak kontingen tiba. Demi menghindari kerumunan, kontingen tidak perlu antre validasi eHac dan mengambil barang dari bagasi di bandara.

Validasi eHac dilakukan di tempat penyambutan, begitu juga barang bawaan kontingen di bagasi akan diurus oleh panitia.

Sehingga, segera setelah turun dari pesawat, kontingen diajak melewati jalur khusus untuk segera naik bus menuju ke Stadion Barnabas Youwe.

Turut serta menyambut kontingen pertama, Yunus Wonda Ketua Harian PB PON XX, Yusuf Yambe Ketua Bidang I PB PON XX, serta Yaan Yoku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura yang juga Ketua Bidang (Kabid) I Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

“Untuk barang-barang yang mereka bawa, ditangani oleh panitia, sehingga kedatangan dari bandara tidak berlama-lama, segera naik bus dan berangkat ke Stadion Barnabas Youwe,” ujar Suwarno.

Selain mendapat layanan spesial, kontingen resmi itu juga disambut dengan tarian khas Papua. Supaya mereka merasa sudah tiba di Tanah Papua.

Juliwahyudin pelatih asal Sulawesi Tenggara mengaku senang dengan penyambutan khusus itu.

“Kami disambut dengan ramah oleh masyarakat setempat, dan diberi kemudahan perjalanannya,” kata Juliwahyudin.

Penyambutan kontingen ini akan terus berlangsung hingga upacara pembukaan PON XX yang akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe pada 2 Oktober nanti.(ant/den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Senin, 18 Oktober 2021
30o
Kurs