Jumat, 19 April 2024

Latihan Perdana Skuad Garuda Jelang Piala Dunia 2022

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Timnas Indonesia Grup G melakukan latihan perdana jelang Piala Dunia 2022, Sabtu (1/5/2021) Foto: PSSI

Tim Nasional Indonesia menjadalani latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (2/5/2021) jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G.

Akan ada tiga pertandingan yang hatus dilalui grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, kemudian Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk grup G.

Dilansir dari laman resmi PSSI, latihan dimulai pukul 20.30 WIB dipimpin oleh Nova Arianto asisten pelatih. Hal ini dikarenakan pelatih Shin Tae-yong baru tiba di Jakarta pada hari Minggu, keesokan harinya.

Dalam latihan perdananya, Evan Dimas dan kawan-kawan tampak bersemangat dan antusias.

“Para pemain yang mengikuti TC ini merupakan pilihan prelatih Shin Tae-yong, ” ujar Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI.

Dia juga berharap para pemain bisa terus bekerja keras untuk mencapai hasil maksimal di laga Kualifikasi Piala Dunia Grup G.

“Pemain timnas Indonesia yang mengikuti TC kali ini harus menunjukkan performa terbaik. Apalagi selain menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuad Garuda juga akan melakukan dua kali uji coba internasional melawan Afghanistan (25/5/2021) an Oman 9/5/2021), ” ungkap Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga berharap agar timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga. PSSI Juga terus mendukung program pelatih-pelatih Shin Tae-yong demi pencapaiaan prestasi timnas Indonesia.

Sementara itu, Nova Arianto, asisten pelatih juga menjabarkan materi latihan kemarin adalahn pemulhan kondisi karena sebagian besar pemain baruu saja mengikuuti turnamen Piala Menpora 2021.

“Kondisi pemain cukup baik dan prima. Mulai besok serta pekan depan kami akan meningkatkan intensitas tempo latihan,” imbuhnya.

“Program dari coach Shin Tae-yong yakni empat hari pertama yakni peningkatan fisik, setelah itu taktikal dan strategi. Harapannya saat masuk materi latihan taktikal dan strategi, pemain sudah siap mengikuti,” tambah Nova.

Saat ini, Timnas Indonesia berada pada posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal ang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).(frh/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs