Sabtu, 23 Oktober 2021

LIB: Liga 2 Kemungkinan Dimulai Akhir September 2021

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Mochamad Iriawan Ketua Umum PSSI (kanan) berbincang dengan Akhmad Hadian Lukita (kiri) Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru sebelum Rapat Koordinasi Pengkajian Terhadap Usulan Kompetisi Sepak bola Liga 1 dan 2 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/2/2021). Foto: Antara

Akhmad Hadian Lukita Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut bahwa ada kemungkinan Liga 2 musim 2021 akan dimulai akhir September 2021.

“Mudah-mudahan bisa mulai akhir September 2021,” ujar Akhmad Hadian di Jakarta, Selasa (7/9/2021) seperti dilansir Antara.

Menurutnya sampai 7 September 2021, pihaknya masih mendiskusikan soal teknis pelaksanaan kompetisi tersebut dengan PSSI.

Rencana awal, Liga 2 dilaksanakan dengan format penyisihan grup. Sebanyak 24 peserta dibagi ke dalam empat grup.

Nantinya, setiap grup akan dilaksanakan di wilayah yang berbeda. Tuan rumah penyisihan grup adalah salah satu dari klub dalam grup tersebut.

Ada delapan klub yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah fase grup yaitu PSMS Medan, Sriwijaya FC, Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau dan Persis Solo. Penentuan tuan rumah ini akan dilakukan dengan pengundian.

Selain soal format pelaksanaan, LIB juga menyiapkan beberapa hal tentang perizinan.

Akhmad Hadian menyebut, rekomendasi izin diperlukan dari BNPB/Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Koordinator PPKM Jawa-Bali yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan serta Koordinator PPKM Luar Jawa-Bali/Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Untuk perizinan dari kepolisian sudah didapatkan (bersama izin Liga 1-red),” tutur Akhmad Hadian.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
31o
Kurs