Kamis, 21 Oktober 2021

Liga 1 Musim 2021-2022 Bergulir 20 Agustus

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Logo operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru. Foto: PT Liga/Antara

PSSI memastikan bahwa Liga 1 Indonesia musim 2021-2022, yang sebelumnya akan dimulai 9 Juli 2021 tetapi ditunda lantaran meningginya kasus Covid-19 di Jawa dan Bali, akan dimulai 20 Agustus 2021.

Antara mengutip laman PSSI, keputusan tersebut diambil setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berkonsultasi dengan Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga serta Polri. Selain itu, penurunan kasus Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali juga menjadi pertimbangan utama.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub,” ujar Yunus Nusi Sekretaris Jenderal PSSI, Selasa (3/8/2021).

Yunus melanjutkan, semua laga Liga 1 akan berlangsung tanpa kehadiran penonton di stadion.

Namun, situasi tersebut dapat berubah sesuai dengan perkembangan situasi Covid-19 di Tanah Air.

“Kami akan melihat perkembangan ke depan, apakah bisa dengan penonton di stadion, dengan kapasitas tertentu atau tidak,” tutur Yunus.

Sementara terkait penyelenggaraan, Liga 1 tetap berlangsung dengan format sebelumnya yaitu sistem seri di Pulau Jawa dan Bali.

Namun, diyakini ada perubahan soal tempat pelaksanaan laga perseri sebab PSSI menyatakan bahwa semua pertandingan akan berlangsung di zona hijau.

Setelah kepastian Liga 1, berikutnya PSSI akan melaksanakan Liga 2. Akan tetapi, waktu pelaksanaannya akan dipastikan kemudian.

“PSSI harus menjalankan kompetisi karena dapat berpengaruh terhadap penilaian FIFA, AFC dan AFF. Apalagi kami akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, ‘play-off’ Kualifikasi Piala Asia 2022 dan Kualifikasi Piala AFC U-23,” kata Yunus.(ant/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
31o
Kurs