Rabu, 24 April 2024

Menpora Takziah ke Rumah Duka Markis Kido

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Zainudin Amali menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) bertakziah ke kediaman keluarga Markis Kido almarhum mantan pebulu tangkis nasional di Tambun Selatan, Bekasi, Rabu (16/6/2021) Foto: Antara

Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mendatangi rumah kediaman keluarga almarhum Markis Kido mantan pebulu tangkis nasional untuk bertakziah dan memberikan dukungan di Tambun Selatan, Bekasi, Rabu (16/6/2021).

Sejumlah keluarga almarhum menyambut hangat kedatangan Zainudin Amali, antara lain Yul Asteria Zakaria ibunda Markis Kido, Richa Sari Pawestri sang istri, Bona Septano dan Pia adik almarhum.

Pada kesempatan tersebut, Zainudin sekaligus mewakili Joko Widodo Presiden RI menyampaikan duka cita atas wafatnya Markis Kido.

“Saya ingin menyampaikan rasa duka yang mendalam dari pemerintah dan juga saya ingin menyampaikan salam sekaligus salam duka dari Bapak Presiden, Pak Jokowi. Beliau menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga,” kata Zainudin dilansir dari Antara, Rabu (16/6/2021).

Dia mengenang perjuangan Kido ketika meraih medali emas di Olimpiade 2008 Beijing dan berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Saya kira itu satu prestasi yang luar biasa. Karena itu, sekali lagi pemerintah sangat berterima kasih kepada pengabdian almarhum,” ucapnya.

Menurut Zainudin, kepergian Markis Kido meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Dia berharap sosok Markis Kido dapat dijadikan inspirasi dan motivasi para atlet muda untuk terus bersemangat dalam meraih prestasi di tingkat internasional.

“Jadi saya berharap semangat dari almarhum ini bisa memotivasi para atlet junior kita maupun yang sekarang sedang menjadi atlet-atlet elit senior baik yang ada di Cipayung maupun dimanapun berada,” ucapnya.

Sementara itu, Joko Suprianto mewakili keluarga almarhum Markis Kido menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora dan jajaran di rumah duka serta memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kami selaku wakil dari keluarga besar Markis Kido, istri, ibunda tercinta mengucapkan sekali lagi terima kasih pak atas atensi, rasa kepedulian dari pemerintah, dari semua pihak yang telah memudahkan atau meringankan langkah Kido sampai ke peristirahatan terakhir,” ucapnya.(ant/frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs