Kamis, 24 Juni 2021

Official Song Euro 2020: Berkompetisi dalam Kebersamaan

Laporan oleh Chusnul Mubasyirin
Bagikan
"We Are the People" lagu resmi Piala Eropa 2020. Foto: radioX

Lagu berjudul “We Are The People” menjadi lagu resmi gelaran sepak bola terakbar Euro 2020. Lagu itu dirilis pada 14 Mei, atau sebulan sebelum kick off pertandingan, 11 Juni 2021.

Lagu itu diproduksi oleh Martin Garrix, DJ sekaligus produser musik asal Belanda, yang berkolaborasi dengan Bono dan The Edge, personel U2.

Pada Euro 2016, official song juga digarap David Guetta, DJ asal Prancis dengan vocal Zara Larsson musisi asal swedia. Judul lagunya ‘This One’s for You’.

“We Are The People” punya tempo lebih lambat dibanding ‘This One’s for You’. Lebih menekankan pada melodi hymne, yang bisa dinyanyikan semua orang.

Isinya menggambarkan harapan dan tekad semua tim peserta Piala Eropa 2020 untuk bersaing dalam kebersamaan.

Dalam wawancara di kanal youtube ‘martin garrix hub’, DJ kelahiran 1996 itu kaget saat dihubungi UEFA untuk menggarap lagu resmi Piala Eropa 2020.

Kata Garrix, “UEFA punya ekspektasi tinggi, tapi memberi kebebasan menciptakan komposisi.”

Garrix tidak mampu menahan rasa bangganya, karena dipercaya membuat sebuah lagu untuk sebuah event olahraga sebesar Euro 2020.

Antusiasme DJ Martin Garrix menggarap “We Are The People”, berlanjut saat kolaborasi dengan Bono dan The Edge. Tidak disangka, Bono merespon positif musik demo yang dikirim Garrix.

“Ini sebuah pengalaman luar biasa, bisa bekerja sama dengan Bono dan The Edge, membuat lagu untuk sebuah event olahraga terbesar. Saya sangat bangga bisa melakukannya bersama mereka, dan begitu bersemangat untuk berbagi kepada semua penggemar di seluruh dunia,” cetusnya.

DJ Garrix berharap, lagu “We Are The People” bisa memberi perasaan optimis di tengah kesedihan warga dunia karena pandemi Covid-19. Turnamen Euro 2020, bisa menjadi langkah besar menghadapi kondisi dunia saat ini.

“We are The People” sebagai official song Euro 2020, terinspirasi dari bagaimana sepak bola memberi perasaan gembira pada warga dunia, dan mampu menyatukan semua orang. Sesuai tema “Euro 2020: Unity.” (and/cus)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran di Tanjungsari

Kemacetan di Tol Waru arah Dupak

Gerhana Bulan Total di Waru

Surabaya
Kamis, 24 Juni 2021
27o
Kurs