Selasa, 11 Mei 2021

Peringati Hari Kartini Gabsi Jatim Gelar Kejuaraan Online

Laporan oleh Budi Leksono
Bagikan
Sri Murniati SH sedang mengalungkan medali dalam sebuah kejuaraan di Jatim. Foto: Istimewa

Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Pengprov GABSI) Jatim akan kembali menggelar kejuaraan Bridge online.

Kejuaaran yang juga untuk memperingati hari Kartini ini bertajuk “Turnamen Bridge Online (TBO) Pasangan Putri Hari Hartini 2021” akan digelar 25 April mendatang.

Sri Murniati SH Humas Pengprov GABSI Jatim mengatakan, kejuaraan ini sebenarnya sudah menjadi kalender rutin tahunan. Tapi tahun lalu terpaksa tidak tergelar karena selain awal munculnya pandemi Covid-19, juga banyaknya kegiatan Gabsi sehingga tahun ini baru bisa kembali dilaksanakan.

Pada Suara Surabaya Murniati mengatakan, sejak pendaftaran peserta dibuka empat hari lalu, jumlah peserta sudah mencapai 26 pasangan putri. Mereka berasal dari berbagai daerah yang tersebar di Jatim di antaranya dari Lumajang, Malang, Jember dan Surabaya.

“jumlah peserta dipastikan akan terus bertambah, karena biasanya untuk kejuaraan Bridge khusus perempuan peminatnya juga cukup banyak. Apalagi panitia mentargetkan jumlah pesertanya bisa sampai 30 pasangan,” tambah Murniati.

Untuk Bridge Jatim, kejuaraan yang memperingati hari Kartini ini menjadi momentum yang cukup penting. Selain kejuaraan digelar di tengah pandemi Covid-19, juga sebagai bagian dari kejuaraan terakhir di masa kepengurusan akhir Gabsi Jatim periode 2017-2021.

Kejuaraan ini sekaligus sebagai bagian dari upaya Gabsi Jatim mencari bibit-bibit baru yang akan disiapkan untuk mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov Jatim 2022).

Sri Murniati juga berharap, kejuaraan online Piala Kartini tahun ini bisa berdampak positif untuk pembinaan cabang olahraga Bridge di Jawa Timur. Momentum kejuaraan Piala Kartini mampu menjadikan atlet wanita Jatim sebagai barometer pembinaan Bridge di Indonesia yang bisa memberikan kontribusi besar untuk kejuaraan internasional.(bud/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Selasa, 11 Mei 2021
28o
Kurs