Selasa, 28 September 2021

Persebaya Kontrak Alie Sesay Eks Pemain Leicester City

Laporan oleh Pramudita RM
Bagikan
Alie Sesay menandatangani kontrak kerjasama selama satu musim bersama Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya.id

Persebaya meresmikan Alie Sesay sebagai pemain asing ketiganya, Sabtu (12/6/2021) siang. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut menandatangani kontrak semusim bersama Persebaya.

Pemain berkebangsaan Sierra Leone ini memiliki catatan karir yang cukup mentereng. Ia tercatat pernah merasakan membela Leicester City klub Liga Premiere Inggris selama enam musim. Selain itu, Alie juga pernah bermain di beberapa negara eropa lainnya seperti Yunani, Bulgaria, hingga Azerbaijan. Bersama timnas negaranya, pemain berusia 27 tahun ini memiliki delapan caps.

Dilansir situs resmi Persebaya, Alie tertarik bermain di Indonesia karena fanatisme suporternya.

“Saya dengar banyak soal sepak bola Indonesia. Terutama tentang fanatisme suporter. Sebagai pemain, membela klub dengan suporter sefantastis ini adalah sebuah pengalaman terbaik. Saya senang berada di sini,” ungkap Alie.

Pemain belakang yang lahir di Inggris tersebut merasakan langsung fanatisme Bonek sejak masih diisukan akan bergabung ke Green Force. Alie, mengaku menerima ribuan pesan langsung di akun Instagramnya. Mayoritas berisi dukungan untuknya, agar bermain di klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo.

Dukungan itu juga yang membuatnya tidak sabar untuk segera bergabung dengan tim. Belum genap 24 jam tiba di Surabaya, Alie langsung menjalani latihan perdananya bersama para penggawa Persebaya, Sabtu (12/6/2021) pagi.

Alie memiliki kondisi fisik yang prima, jika dibandingkan dua pemain asing lainnya. Ini karena ia terakhir menjalani laga kompetitif pada akhir Mei lalu, di Azerbaijan.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
32o
Kurs