Selasa, 18 Januari 2022

Persebaya Menang Atas Madura United

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Selebrasi Jose Wilkson. Foto; Antara

Gol semata wayang Jose Wilkson mengantarkan Persebaya Surabaya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Madura United pada laga pekan ke-12 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (20/10/2021) malam, Wilkson sukses mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Madura United pada menit 52.

Melansir Antara, di babak pertama, kedua tim langsung menampilkan tempo permainan cepat sejak awal laga, namun masih bermain hati-hati. Alhasil, tidak terlalu banyak peluang yang dihasilkan hingga 15 menit pertandingan berjalan.

Pada menit ke-17, Madura United sempat mengancam gawang Persebaya lewat sepakan Hugo Gomes, namun masih terlalu lemah. Hingga menit ke-30, masih belum banyak peluang tercipta dari kedua tim sehingga skor kacamata masih bertahan.

Persebaya hampir saja mencetak gol andai umpan mendatar Taisei Marukawa mampu dimanfaatkan maksimal oleh Wilkson. Namun, sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, belum ada gol yang bersarang sehingga kedudukan masih 0-0.

Memulai babak kedua, Persebaya Surabaya mulai bermain secara terbuka sehingga membuat saling serang tak terelakkan dan melahirkan beberapa peluang gol.

Persebaya akhirnya mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Marselino Ferdinan diganjal Asep Berlian di dalam kotak penalti.

Wasit langsung menunjuk titik putih untuk Persebaya melakukan penalti pada menit ke-52 yang sukses dieksekusi Wilkson sempurna dan mengubah kedudukan 1-0.

Pada menit ke-66, Madura United kembali harus menelan pil pahit bermain dengan 10 orang setelah Rafael Silva diusir ke luar lapangan.

Rafael Silva mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah karena kedapatan menyikut wajah Ady Setiawan.

Unggul jumlah pemain dan perolehan gol, membuat Madura United semakin kesulitan melancarkan serangan ke pertahanan lawan.

Namun, semangat Laskar Sape Kerrab masih tak kendur sehingga tak mudah bagi Persebaya Surabaya untuk mengulangi golnya.

Bahkan, Madura United sempat melancarkan serangan di menit akhir menjelang berakhirnya babak kedua meski belum bisa mengubah kedudukan akhir 1-0.(ant/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Selasa, 18 Januari 2022
24o
Kurs