Rabu, 8 Mei 2024

Rebut Emas PON XX Papua, Mahasiswa Unitomo ini Diganjar Beasiswa SPP 100 Persen

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Siti Marwiyah Rektor Unitomo bersama Geraldo Yehezkiel Selano peraih emas PON XX Papua, dan Harliantara Dekan Fikom saat berikan dukungan. Foto: Humas Unitomo

Geraldo Yehezkiel Selanno, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya peraih medali emas Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Estafet 4 x 100 meter Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, diganjar beasiswa SPP 100 persen serta dukungan penuh akademik guna meraih prestasi internasional.

Siti Marwiyah Rektor Unitomo menyampaikan dukungan penuh kepada mahasiswa agar bisa berprestasi baik akademik maupun non akademik.

“Saya pastikan dosen wali dan para dosen pengampu mata kuliah yang Aldo ambil, untuk mendukung agar Aldo bisa memenuhi semua agenda akademiknya, agar prestasi bisa tetap jalan, namun kewajiban akademik juga tidak terganggu,” terang Siti Marwiyah Doktor Bidang Hukum Tata Negara ini, Kamis (4/11/2021).

Menurut Iyat, sapaan Rektor wanita pertama Unitomo ini, Unitomo akan mendorong agar Aldo bisa menorehkan prestasi bukan hanya di PON, melainkan di ajang kompetisi lainnya.

“Jangan cepat puas dengan capaian ini, torehkan prestasi lain hingga di tingkat internasional. Kami mendukungmu, karena selain nantinya akan mengharumkan nama bangsa dan negara, nama almamater pun juga akan terangkat, ” tegas Iyat.

Sementara itu, Harliantara, Dekan Fikom Unitomo menambahkan bahwa Aldo adalah satu diantara mahasiswa yang giat dan berkeinginan kuat untuk mengikuti agenda perkuliahan meski jadwal latihannya dalam memersiapkan berbagai ajang kompetisi begitu padat. “Meski demikian kami tetap memastikan untuk memberi kemudahan proses akademik seperti yang sudah bu Rektor sampaikan, terlebih dalam waktu dekat Aldo akan menghadapi Ujian Tengah Semester dan persiapan SEA Games,” papar Harliantara.

Aldo pemilik nama lengkap Geraldo Yehezkiel Selano ini mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang ditorehkan. Segala apresiasi yang dia dapatkan membuat dirinya bersemangat untuk mengukir prestasi sekaligus kuliah. “Terima kasih atas segala apresiasi ini. Semoga ke depan saya bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi ajang-ajang berikutnya. Mohon doa restunya,” pungkas Aldo. (tok/tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
25o
Kurs