Sabtu, 27 April 2024

Sambut Kloter 4, KBRI Tokyo Tegaskan Siap Kawal Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo kembali menyambut kedatangan Tim Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo kelompok terbang (kloter) 4 di Bandar Udara (bandara) Haneda Tokyo Jumat (20/8/2021). Foto: Istimewa

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo kembali menyambut kedatangan Tim Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo kelompok terbang (kloter) 4 di Bandar Udara (bandara) Haneda Tokyo Jumat (20/8/2021).

Tim disambut oleh Tri Purnajaya Wakil Duta Besar Republik Indonesia (Wadubes RI) yang didampingi Meinarti Fauzie Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo dan Magdalena Harahap Pejabat KBRI Tokyo Marina.

Kloter ke-4 ini terdiri dari enam atlet untuk para-atletik beserta jajaran pelatih dan manajernya. Dipimpin oleh Andar Perdana Widiastono Ketua Rombongan dan Senny Marbun Ketua umum National Paralympic Committee (NPC) serta Naek Parulian Washington Deputy Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia.

Tri Purnajaya menegaskan dukungan penuh dari KBRI Tokyo untuk Kontingen Indonesia Paralimpiade Tokyo.

“KBRI Tokyo siap mendukung dan membantu para atlet dan ofisial selama penyelenggaraan Paralimpiade Tokyo. Bantuan apa pun siap kami berikan demi kesuksesan para atlet yang akan berlaga di Paralimpiade Tokyo.” tegas Tri.

Tim para-atletik yang tiba di kloter ke-4 adalah Saptoyogo Purnomo, Elvin Elhudia Sesa, Famini, Jaenal Aripin, Putri Aulia dan Kharisma Evi. Mereka didampingi pelatih, masing-masing Abdul Aziz, Slamet Widodo dan Purwo Adi Sanyoto. Satu orang dari para-atletik atas nama Setiyo Budihartanto baru akan berangkat menuju Tokyo pada 23 Agustus 2021.

Berdasarkan jadwal, para-atletik akan bertanding mulai 27 Agustus hingga 4 September 2021. Keberangkatan tim para-atletik ke Tokyo ini merupakan kali pertama Indonesia berhasil meloloskan tujuh atlet dalam ajang Paralimpiade. Ini adalah jumlah terbesar yang dicatatkan cabang Para Atletik di sepanjang keikutsertaannya pada pesta olahraga atlet penyandang disabilitas terbesar di dunia tersebut.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs