Jumat, 26 April 2024

Selamat Datang, Penjaga Gawang Baru Persebaya!

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Satria Tama, kiper baru Persebaya bersama Aji Santoso sang pelatih (kiri) menjalani sesi foto setelah melakukan proses penandatanganan kontrak, Senin (1/3/2021). Foto: Persebaya

Setelah ditinggal dua kiper sebelumnya, kini tim kebanggaan Surabaya resmi memperkenalkan Satria Tama sebagai penjaga gawang. Pemain 24 tahun tersebut menandatangani kontrak dengan Persebaya pada Senin (1/3/2021).

Ram Surahman, Sekretaris tim Persebaya mengatakan, pembelian Satria Tama sudah sesuai dengan kebutuhan pelatih. Sebelumnya sang pelatih Aji Santoso sempat mengungkapkan kebutuhannya akan penjaga gawang dan penyerang.

“Kita rekrut Satria Tama atas permintaan pelatih. Masih muda dan memiliki kemampuan setara dengan pemain timnas,” ungkap Ram dikutip suarasurabaya.net dari laman persebaya.id. Kualitas Satria Tama yang tidak diragukan membuat manajemen makin mantap mengontrak pemuda kelahiran Sidoarjo tersebut.

Ram menambahkan, dengan kehadiran Satria diharapkan mampu memperkuat lini belakang Bajol Ijo. Serta mampu mentransfer ilmu dan pengalamannya kepada penjaga gawang yang lebih muda seperti Andhika Ramadhani dan Ernando Ari.

Satria Tama sendiri mengaku sudah menjadi bagian dari Persebaya sejak lama. “Persebaya klub impian saya sejak kecil.” ujarnya. Satria mengawali karir sepak bola di tim internal Persebaya, Indonesia Muda.

“Alhamdulillah sekarang sudah menjadi kenyataan, pulang ke rumah pada musim 2021,” ujar Satria tak dapat menyembunyikan kebahagiaan.

Satria Tama pernah tercatat selama empat musim membela Madura United. Setelah sebelumnya memperkuat Persegres Gresik United. Namanya tenar saat membela timnas U-22 di ajang SEA Games 2017. Bahkan Luis Milla, pelatih timnas saat itu, sempat memanggilnya untuk bergabung di tim Garuda Senior.

Satria berharap bisa lebih berprestasi dengan bergabung ke tim Persebaya. “Targetnya pasti membawa Persebaya meraih prestasi,” tegasnya. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs