Kamis, 28 Maret 2024

Selandia Baru Berkomitmen Ikuti Olimpiade Tokyo

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Jembatan Pelangi dihiasi lambang olimpiade pada perayaan 100 hari menjelang Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo, Jepang, Rabu (14/4/2021). Foto: Reuters/Issei Kato

Komite Olimpiade Selandia Baru (NZOC) menyatakan komitmennya untuk mengikuti Olimpiade Tokyo tahun ini.

Lebih dari 200 atlet diperkirakan akan mewakili Selandia Baru dalam Olimpiade Tokyo yang diselenggarakan pada 23 Juli-8 Agustus 2021. Mike Stanley Ketua NZOC mengatakan kepastian tersebut adalah tugas dari organisasi untuk membantu mereka mencapai impian.

“Kami berkomitmen penuh untuk Tokyo 2020. Perencanaannya berjalan dengan baik, dengan penyelenggara dan pihak berwenang Jepang berkomitmen untuk menyelenggarakan Olimpiade yang berbeda, namun tetap aman dan sukses,” kata Stanley dalam laporan Reuters yang dilansir Antara, Kamis (6/5/2021).

“Kami punya tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap kinerja otoritas Jepang yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk merencanakan dan menerapkan langkah-langkah perlindungan. Yang terpenting, atlet kami telah berlatih ribuan jam untuk ini,” tambahnya.

Stanley, yang mewakili Selandia Baru pada Olimpiade Los Angeles 1984 untuk cabang olahraga renang, mengatakan NZOC sepenuhnya menyadari perlunya tindakan pencegahan yang efektif terhadap COVID-19.

Selandia Baru bulan lalu mulai memberikan vaksinasi kepada para atlet sebelum keberangkatan mereka.

“Selain langkah-langkah yang diberlakukan pada Tokyo 2020, NZOC punya protokol kesehatannya sendiri untuk memprioritaskan dan melindungi tim Selandia Baru,” ujar Stanley.

“Sungguh luar biasa, kami sedang melakukan vaksinasi untuk tim dan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Selandia Baru atas dukungan mereka dalam hal ini, isolasi yang terkelola, serta saran dan pemantauan keamanan serta kesehatan umum,” pungkasnya.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs